POPULAR STORIES

Ketika Kendaraan Listrik Byxe Motor Indonesia Kena Goresan Kuas Seniman Asal Bali

Ketika Kendaraan Listrik Byxe Motor Indonesia Kena Goresan Kuas Seniman Asal Bali Ketika Kendaraan Listrik Byxe Motor Indonesia Kena Goresan Kuas Seniman Asal Bali (Kipli)

KabarOto.com - Kendaraan listrik kian menjamur di Tanah Air, masing-masing memiliki fitur dan kelebihan yang ditawarkan dengan harga bervariatif. Misalnya saja, Byxe Motor Indonesia (BMI) yang sedang memajang kendaraan listrik Byxe Sergap di kawasan Kemang, Jakarta Selatan (25/08).

Diketahui, pihaknya turut memboyong tipe tactical dengan spesifikasi yang sengaja dibuat sebagai kendaraan tempur operasional militer Republik Indonesia.

Aswan Nasution selaku Commercial Director Byxe Motor Indonesia (BMI) mengamini hal tersebut. "Belum pabrikan ada kendaraan listrik roda dua yang tengah diuji untuk bisa secara resmi menyandang predikat tersebut (motor listrik militer)," katanya.

Baca Juga: Pemula Mau Belajar Handpainting? Simak Tips Dari Nova Tigabelas (NF.13)

Bukan hanya memajang, namun dirinya juga melakukan eksebisi bersama seniman asal Bali yakni Putu Bonuz Sudiana, yang bertugas menyulap kendaraan tempur tersebut agar memiliki nilai seni lewat goresan kuasnya.

"Saya ingin menampilkan konsep lukisan di sepeda motor listrik ini dengan tema agresif, tantangannya memang ada, biasanya saya melukis diatas kanvas yang bisa saya posisikan sesuai keinginan, kali ini medianya sepeda motor, jadi memang sedikit menantang," kata Putu.

Baca Juga: Sesak Skena Custom Culture, Ini Galeri Keseruan Gelaran Jakarta Coret

Motor listrik ini, nantinya akan dipajang di lelang offline dan online melalui JBA. "Sebenarnya ada 2 unit yang telah dihiasi oleh tangan-tangan seni, yang satu lagi konsepnya pahatan dan ukiran khas Indonesia dipadukan teknik airbrush," kata Aswan.

Pelelangan dibuka mulai tanggal 25 Agustus hingga 15 September 2023. Hasil dari kegiatan tersebut melibatkan donasi untuk anak-anak kurang beruntung di wilayah Indonesia Timur.

Jika Sobat berminat melihatnya secara langsung, bisa mengunjungi Hadiprana Gallery, Kemang, Jakarta Selatan mulai pukul 10 pagi hingga 5 sore.