Ketimbang Main Gadget, Komunitas Vespa Ini Pilih Rekreasi Di Alam Terbuka

Ketimbang Main Gadget, Komunitas Vespa Ini Pilih Rekreasi di Alam Terbuka Rencananya, SBI bakal mengadakan anniversary di Kandank Jurank Doank dengan mengundang komunitas lainnya dengan berbagai aktivitas di acaranya

KabarOto.com - Gadget seperti smartphone dan lainnya tak bisa dipungkiri lagi menjadi momok yang sudah jadi menu wajib di era sekarang, entah untuk keperluan sehari-hari maupun sekadar menyalurkan hobi. Namun hal tersebut berbanding terbalik dengan kegiatan yang dilakukan komunitas Scooter Bintaro Independent (SBI) yang mengajak anggotanya untuk menyambangi tempat rekreasi alam terbuka.

"Zaman sekarang, orang lebih sibuk sama gadget sampai lupa komunikasi langsung dengan kerabatnya. saya sih enggak bilang salah juga kalau main sosmed dan games, tapi ada batasan dan waktunya. Karena kalau terlalu sibuk di dunia maya, bisa jadi silaturahmi kita jadi renggang di dunia nyata," beber Gusti Umajan, Ketua SBI.

Baca Juga: Kutu Community Sebarkan Virus Safety Riding Ke Anak-Anak Kecil

Ia mengaku kalau wacana touring sering di agendakan meski belum menetapkan waktu rutinnya, "Biasanya kalau touring ke Jawa Barat seperti Bogor, Cibodas dan Puncak, tapi kalau riding sih hampir tiap minggu di daerah Jabodetabek, hitung-hitung silaturahmi sambil menghilangkan penat sekaligus rekreasi alam terbuka," imbuhnya.

Salah satu tempat favorit komunitas ini adalah Kandank Jurank Doank yang berlokasi di Jurangmangu, Tangerang Selatan. Kebetulan Owner dari tempat tersebut sesama skuteris, seniman sekaligus artis bernama Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma atau yang akrab dengan sapaan Dik Doank.

Rencananya, SBI bakal mengadakan anniversary di lokasi itu dengan mengundang komunitas lainnya dengan berbagai aktivitas di acaranya. Ditunggu undangannya bro, salam mesin kanan!

Baca juga: Komunitas Motor Jakarta Barat Bersama Kepolisian Cengkareng Berbagi Tajil