POPULAR STORIES

Ketua Tim Alfa Romeo F1 Frederic Vasseur, Positif COVID-19

Ketua Tim Alfa Romeo F1 Frederic Vasseur, Positif COVID-19

KabarOto.com – Covid-19 hingga kini masih menjangkiti masyarakat dunia termasuk dunia balap. Kali ini ada yang terpapar dari tim Formula 1 Alfa Romeo. Di mana ketua tim mereka, Frederic Vasseur dinyatakan positif.

Alfa Romeo mengeluarkan pernyataan pada hari Kamis mengungkapkan bahwa Vasseur telah menunjukkan hasil positif selama pengujian rutinnya baru-baru ini, memaksanya untuk mengisolasi diri di rumahnya di Prancis.

Walau pengetesan kedua setelah dua hari, menunjukkan hasil negatif pada tes PCR dan tidak menunjukkan gejala, tim telah mengumumkan Vasseur tidak akan menemani Alfa Romeo ke Bahrain sesuai dengan protokol lokal.

Baca Juga : Fokus Lingkungan Lebih Bersih, F1 Stop Gunakan Botol Plastik

"Alfa Romeo Racing memberitahukan bahwa kepala tim, Frederic Vasseur, tidak akan menghadiri tes pramusim yang berlangsung di Bahrain antara 12 dan 14 Maret. Selama jadwal rutin tes Covid, Vasseur mendapatkan hasil positif dan, menurut protokol yang ditetapkan oleh otoritas Prancis, dia segera mengisolasi diri di rumahnya,” ujar pernyataan tim.

Menurut pernyataan bersama dari F1 dan FIA, “Tidak ada anggota lain dari tim Alfa Romeo Racing yang terpengaruh, dan prosedur yang ditetapkan oleh FIA dan Formula 1 akan memastikan tidak ada dampak yang lebih luas pada tes pramusim minggu ini yang akan berlangsung. lanjutkan sesuai rencana,”.

Baca Juga : Mercedes AMG GT-R Dan C 63 S Estate Masih Dipakai Jadi Safety Car Dan Medical Car F1 2021

Tes pramusim F1 akan berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain pada hari Jumat, dengan pembalap andalan Alfa Romeo Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi akan membagi tugas untuk menggeber mobil C41.