POPULAR STORIES

Keuntungan Memiliki Mobil Listrik Wuling Air Ev

Keuntungan Memiliki Mobil Listrik Wuling Air ev Foto: KabarOto

KabarOti.com - Wuling Air ev menjadi salah satu opsi masyarakat yang menginginkan mobil listrik yang murah, praktis dan memiliki banyak keuntungan. Tak salah apabila dengan berbagai kemudahan dan inovasi yang ditawarkan, mobil mungil ini langsung menjadi pilihan bagi masyarakat perkotaan saat ini.

Sebagai kendaraan listrik, salah keunggulan paling menonjol adalah bebas dari aturan genap ganjil yang diterapkan oleh Pemerintah Kota DKI Jakarta untuk mengurangi kemacetan di kota Jakarta.

Baca juga: Wuling Alvez Dibanderol Rp200 Jutaan, Sudah Bisa Dipesan

Nah, dengan menggunakan Wuling Air ev maka konsumen bebas memasuki wilayah dengan penerapan aturan genap ganjil pada jam tertentu. Mobil listrik diizinkan beroperasi baik pada tanggal genap atau ganjil, sesuai Pergub DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 155 Tahun 2018 tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil-Genap.

Selain itu, Wuling Air ev menonjolkan kemudahan berkendara yang praktis bagi penggunanya untuk bergerak bebas menembus tantangan perkotaan, layaknya udara yang dapat bergerak bebas.

Dengan tagline ‘Drive For A Green Life’, mobil tanpa emisi ini sesuai untuk konsumen dari semua kalangan yang bangga dan ingin berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Dimensinya yang kecil, cocok untuk lalu lintas perkotaan

Kepraktisan lainnya dari Wuling Air ev adalah perihal pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah. Untuk pengecasan di rumah, wuling telah menyediakan alat pengisian daya yang bisa langsung dicolokan ke mobil dengan daya minimal 2.200 Watt.

Bahkan varian Long Range bisa melakukan pengecasan dengan daya 6.600 watt dengan waktu lebih cepat, yakni 4 jam untuk pengecasan dari 20% ke 100%.

Pengguna Wuling Air ev juga dimanjakan dengan beragam fitur cerdas yang semakin memudahkan ketika berkendara. Wuling Remote Control App dengan fasilitas Internet of Vehicle (IoV) dan perintah suara berbahasa Indonesia dengan WIND juga turut dihadirkan di Wuling Air ev.

Baca juga: Test Drive Wuling Air Ev, Mobil Listrik Easy To Use

SPKLU sudah tersedia di banyak tempat

Bagi Anda yang berminat ingin meminang Wuling Air ev, Wuling mengadakan program bertajuk ‘February Rise’ yang berlangsung selama Februari 2023 secara nasional untuk Air ev. Promo tersebut berupa uang muka ringan mulai Rp36 juta (OTR Jakarta), dengan cicilan mulai dari Rp5 juta (OTR Jakarta).

Sebagai informasi, Wuling Air ev ditawarkan dalam dua varian, yakni Standard Range yang memberikan jarak tempuh 200 km. Sedangkan varian Long Range memberikan jangkauan hingga 300 km.

Jantung mekanisnya mengandalkan motor listrik memproduksi tenaga sebesar 40 dk dan torsi sebesar 110 Nm. Sistem transmisi pada Air ev menggunakan single reduction gear dengan penggerak roda belakang (RWD).

Baterai menggunakan jenis lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range, dan baterai berkapasitas 26,7 kWh disediakan untuk tipe Long Range.

Untuk harga Wuling Air ev per 1 Januari 2023 ini adalah sekitar Rp 299,5 juta untuk tipe Long Range, sedangkan Standar Range dibanderol Rp 243 juta, keduanya merupakan harga OTR Jakarta.