POPULAR STORIES

Test Drive Wuling Air Ev, Mobil Listrik Easy To Use

Test Drive Wuling Air ev, Mobil Listrik Easy to Use Foto: Chelvin/KabarOto

KabarOto.com - Sejak diperkenalkan kepada masyarakat, produk mobil listrik yang diproduksi Wuling Motors ternyata mendapatkan respon baik. Wuling Air ev terbukti kini sudah banyak yang menggunakannya, selain dinilai praktis juga karena memiliki harga jual paling murah di antara mobil listrik lainnya di Indonesia.

Wuling Air ev sudah terdistribusi sebanyak 2.708 unit pada per Agustus-September 2022. Wuling Air ev mengisi segmen mobil yang paling banyak konsumennya, yakni di bawah Rp 300 juta.

KabarOto mendapatkan kesempatan selama 3 hari untuk mencoba langsung keandalan mobil berukuran mungil tipe Long Range, dengan panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm dan tinggi 1.631 mm. Secara keseluruhan Wuling Air ev memiliki bobot 1.160 kg.

Baca juga: Wuling Air Ev Menjadi Mobil Listrik Paling Laris Di Indonesia

Desainnya unik dan dimensi kecil

Wuling Air ev ditawarkan dalam dua pilihan, Standar Range dan Long Range. Tipe Long Range masih menjadi yang terlaris, porsi pemesanan sebanyak 85%. Air ev memiliki banderol Rp 238 juta untuk Standard Range dan Rp 295 juta untuk Long Range (OTR Jakarta).

Eksterior

Bagian eksterior yang diklaim bergaya future-tech pada Wuling Air ev ditunjukkan melalui Illuminous Wuling Logo dan desain minimalis dengan warna model dua warna atau Wuling menyebutnya dual-tone color scheme.
Dimensinya yang kecil ini dinilai kompak, pasalnya pergerakan mobil ini termasuk gesit. Bodi kecilnya enak untuk diajak manuver saat jalanan ibukota macet dan jalanan “tikus” khas Jakarta.

Menggunakan platform dari Global Small Electric Vehicle (GSEV), bagian depan memiliki moncong yang tidak terlalu panjang, fascia depan memiliki bentuk membulat dengan 2 buah lampu utama berteknologi LED.

Lampu utamanya berada di bagian bodi, sementara untuk lampu DRL tersemat pada bagian bumper depan. Posisi lampu sein LED berada pada bagian spion, sehingga mudah dilihat dari kendaraan lain.