POPULAR STORIES

Kevin Magnussen Buat Sejarah Bagi Haas, Raih Pole Position F1 Brasil 2022

Kevin Magnussen Buat Sejarah Bagi Haas, Raih Pole Position F1 Brasil 2022 Foto: Formula 1

KabarOto.com - Kevin Magnussen (Haas) melakukan salah satu kejutan kualifikasi besar Formula 1, saat ia menduduki puncak kualifikasi untuk tim Haas di sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Interlagos, Brasil. Pembalap Asal Denmark berusia 30 tahun itu tercengang dengan hasilnya, yang membuatnya meraih pole position F1 pertamanya, pada Jumat malam (11/11).

8 bulan setelah membuat kejutan kembali ke Formula 1, Kevin Magnussen mengambil posisi terdepan yang menakjubkan di kualifikasi untuk Sao Paulo Sprint 2022. Dengan cerdik ia memasuki pit sebelum hujan mengguyur, untuk mendapatkan posisi pertama masuk lintasan.

Baca juga: Mobil Ferrari F2003 Bekas Michael Schumacher Terjual Rp231 Miliar

Magnussen (tengah) bangga akan pencapaiannya di F1 Brasil

Magnussen meraih pole position yang luar biasa untuk Haas, tidak saja cerdik melihat situasi namun ia memang cepat sepanjang sesi. Tetapi dengan hujan yang akan segera turun, dia bertaruh memasuki dan mengantri di pit lane, menuju keluar pertama ke trek dan dengan demikian mendapatkan yang terbaik dari kondisi jelang hujan tersebut.

Meski kulifikasi pertama (Q1) dimulai di trek basah, ban tipe slick segera dipasang dan Lando Norris (McLaren) yang memimpin sesi pembukaan, sebelum Max Verstappen (Red Bull Racing) mengambil alih di kualifikasi kedua (Q2) saat lintasan kering. .

Dengan dua menit Q3 selesai, Kevin Magnussen berada di puncak timesheets, dan saat itulah George Russell (Merecedes-AMG Petronas) mengunci dan mendaratkan mobilnya di tikungan 5, membawa bendera merah untuk membuat pembalap asal Denmark itu tidak percaya meraih pole position.

Perhentian singkat kemudian, dan hujan mulai turun, waktu Magnussen pun akhirnya berhenti dan dia akan mendapatkan pole position Formula 1 pertamanya. Dia melakukan putaran sempurna yang tidak ada yang bisa menandinginya dan ketika bendera merah keluar, dia menunggu dengan gugup. Tetapi dengan hujan semakin deras, senyum ketidakpercayaan berubah menjadi perayaan proporsi epik ketika besarnya apa yang telah dia capai tenggelam.

Baca juga: Sebastian Vettel Beri Kesempatan Penggemar Tampil Di Helm Perpisahan

Verstappen finis kedua, tertinggal 0,203 detik, sementara Russell menempati posisi ketiga untuk Sprint. Norris berakhir di urutan keempat untuk McLaren, sementara Carlos Sainz yang mendapat penalti lima tempat balapan pada hari Minggu besok (13/11) melengkapi lima besar.