POPULAR STORIES

Keyless Entry Peugeot Bermasalah? Pakai Cara Ini

Keyless Entry Peugeot Bermasalah? Pakai Cara Ini Kipli/ Astra Peugeot

KabarOto.com - Berkembangnya teknologi di dunia otomotif seperti keyless entry, memungkinkan cara menghidupkan (starter) kendaraan hanya menekan tombol pada kunci, tanpa harus memasukkan anak kunci ke pintu mobil.

Hanya saja, terkadang pemilik mobil sedikit panik jika kunci tidak berfungsi baik. Peugeot menyebut masalah ini sleep mode, artinya kunci dalam keadaan tidak aktif.

Terkait hal ini, dapat ditangani beberapa langkah untuk kembali mengaktifkan kendaraan SUV Peugeot.

Baca juga: Peugeot Hadirkan 3 Jagoan Baru Di Paris Motor Show 2022

Pertama, kendaraan yang masih terkunci dapat dibuka dengan anak kunci yang terdapat di dalam kunci remote. Kondisi pintu driver telah terbuka.

Langkah selanjutnya untuk menghidupkan kendaraan, tempelkan kunci induk pada samping kiri setir, kemudian menekan start engine.

"Lakukan rotasi penggunaan remote kunci antara kunci 1 dan 2 selama 14 hari sekali. Terakhir, jauhkan remote kunci dari benda berfrekuensi tinggi seperti ponselp pintar, laptop, smart TV, dan lainnya,” terang Roni Agung selaku Kepala Bengkel Astra Peugeot Sunter.

Baca juga: Peugeot E-208 Anyar Diklaim Sanggup Tempuh Jarak Lebih Dari 400 Km

Terlepas dari hal tersebut, yang yang menyebabkan kunci remote tidak berfungsi adalah aki (baterai) yang sudah lemah.

Penggantian baterai dapat dilakukan dengan mencopot cover kunci remote menggunakan obeng. Baterai yang digunakan harus sesuai dengan spesifikasi.