POPULAR STORIES

Khawatir Terpapar Covid-19 Di Bengkel, Panggil Saja Layanan Toyota Ke Rumah

Khawatir Terpapar Covid-19 di Bengkel, Panggil Saja Layanan Toyota ke Rumah Toyota Home Service

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 membuat masyarakat enggan untuk bepergian. Apalagi pemerintah sudah menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mengurangi penyebaran virus Corona di Indonesia. hal itu juga membuat pemilik mobil malas untuk pergi ke bengkel. Meski di bengkel-bengkel resmi sudah menerapkan standar kesehatan yang jauh dari penularan virus Corona.

PT Toyota Astra Motor pun memiliki data, program layanan after sales Toyota Home Service naik dua kali lipat saat PSBB berlaku. Hal itu dikatakan Marketing Director PT TAM, Anton Jimmy Suwandy saat dihubungi KabarOto beberapa waktu lalu.

"Sejak akhir bulan Maret lalu, Toyota Mobile Service atau biasa disebut home service mengalami peningkatan permintaan, apalagi setelah adanya PSBB ini, cukup signifikan peningkatannya," terang Anton.

Baca Juga: Toyota Bakal Luncurkan Produk Baru Tahun Ini

Dia mengambil contoh di wilayah Jakarta, Mobile Service ini permintaannya naik sampai 2 kali lipat dari sebelum diberlakukannya PSBB. Namun dia masih belum mengetahui tentang pikap delivery. "Pikap delivery saya belum ada data detilnya, tapi demandnya juga meningkat di masa Covid-19 ini," tambahnya.

Sementara layanan perawatan kendaraan di bengkel ada penurunan sekitar 20 persen khususnya di wilayah yang sudah menerapkan PSBB. "Bengkel itu menurun sekitar 20%," tegas Anton.

Salah satu diler Toyota yang menjalankan program layanan perwatan kendaraan di rumah adalah Auto2000. Anda punya mobil Toyota dan mengalami masalah, misalkan karena lama tidak dipanaskan mesinnya sehingga jadi sulit untuk dinyalakan.

Bahkan ada gangguan apa saja berkaitan dengan mesin dan kelistrikan bisa langsung menghubungi Emergency Road Assistance (ERA) untuk bantuan darurat. Bantuan ini tersedia selama 24 jam nonstop via telepon di 1-500-898 atau lewat aplikasi Auto2000 Mobile.

Baca Juga: Curhat Toyota Sikapi Pandemik Covid-19

ERA, merupakan hasil kolaborasi dengan AstraWorld juga sanggup memberikan layanan darurat lain, seperti jasa mobil gendong atau car carrier kalau kerusakan mobil cukup berat sehingga harus dibawa ke bengkel Auto2000,