POPULAR STORIES

Toyota Bakal Luncurkan Produk Baru Tahun Ini

Toyota Bakal Luncurkan Produk Baru Tahun Ini jajaran direksi Toyota Astra Motor

KabarOto.com - Tahun 2020 ini, Toyota Astra Motor punya rencana untuk memperkenalkan produk-produk barunya dan juga pembaruan-pembaruan pada model-model lawasnya. Namun, karena pandemik Covid-19 masih belum juga mereda, Toyota pun harus mengurungkan niat mereka untuk menampilkan jajaran mobil baru.

“Peluncuran produk baru sebenarnya ada dua pasal, pasal satu saya tidak bisa menjelaskan apa produknya dan kapan meluncurnya. Tapi tunggu tanggal mainnya,” jelas Marketing Director PT TAM, Anton Jimmy Suwandy berdiskusi dengan jurnalis otomotif di akun social media Pressroom_Toyota.

Baca Juga: Curhat Toyota Sikapi Pandemik Covid-19

Di tengah Pandemik Covid-19, Toyota luncurkan Agya baru secara virtual

Menurutnya, ada banyak produk baru dan perubahan-perubahan baru yang akan terjadi. “Tetapi yang pasti, kami melihat situasi juga, kondisi market, persiapan launching dan lain-lain, karena kami belum putuskan, jadi kami belum bisa sampaikan ke teman-teman media,” tambahnya.

Namun, dia meyakinkan media agar tidak khawatir, karena jika nanti sudah diputuskan, sudah pasti media akan menjadi yang pertama kali diinfokan.

Lalu jika kondisi masih belum pulih sampai jangka waktu yang cukup lama, apakah produk tersebut akan mundur juga peluncurannya? Anton pun tidak menapik kemungkinan tersebut.

Caption

“Ya, kami enggak menutup segala kemungkinan, karena seperti yang saya jelaskan tadi, ini adalah the new normal, enggak cuma Indonesia, seluruh negara,” tambahnya.

TAM pun selalu berkomunikasi dengan Toyota di negara lain. “Kita harus berpikir ulang cara berkomunikasi, berbisnis, dan launching mobil,” terangnya lagi.

Anton Jimmy memberi contoh, April launching mobil Agya melalui virtual, dan itu pertama kali buat mereka.

“Jadi, ke depannya, launching mobil itu kan bagian dari strategi , strategi itu bisa kami sesuaikan dengan kondisi yang terjadi saat ini, baik kondisi ekonomi maupun kondisi Covid ya, itu pertimbangan kami,” tambahnya.

Baca Juga: Genap 50 Tahun, Yuk Intip Sejarah Pionir Supercar Jepang Toyota 2000GT

Namun, dia meyakinkan konsumen dan media untuk tidak perlu khawatir, karena Toyota akan tetap menjalankan dan mempersiapkan produk-produk baru ke depannya.