POPULAR STORIES

Kia Carnival Facelift Dapat Upgrade Performa, Dibanderol Rp 416 Jutaan

Kia Carnival Facelift Dapat Upgrade Performa, Dibanderol Rp 416 Jutaan Kia Carnival Facelift (Foto: Kia)

KabarOto.com - Menjelang peluncurannya akhir bulan ini di Korea Selatan, Kia merilis gambar resmi dari Carnival Facelift.

Dari sisi eksterior, minivan ini mengadopsi desain baru Opposites United yang “menggabungkan kecanggihan halus dan kekuatan seperti SUV”.

Ubahan terbesar terjadi di bagian depan, di mana Carnival memiliki gril lebih besar dan fasia lebih tegak. Ditambah lagi lampu depan baru, menampilkan desain vertikal serta lampu DRL “Star Map”.

Berlanjut di bagian belakang, terdapat lampu baru dengan elemen vertikal, bumpernya baru, dan liftgate yang direvisi, pegangan sebelumnya hilang sehingga tampilan lebih bersih.

Baca Juga: Kia EV6 Tampil Garang Pakai Body Kit Adro

Dasbor direvisi dan tampilan lengkung panorama mengambang

Tersedia juga varian baru Gravity. Sebagai bagian dari ubahannya, van ini dilengkapi dengan gril unik, tangga samping berwarna hitam, aksen metal gelap, dan pelek eksklusif berukuran 19 inci warna hitam.

Bagian dalam kabin, terlihat dasbor yang sedikit direvisi dan tampilan lengkung panorama mengambang. Ada juga spidometer digital 12,3 inci dan sistem infotainment 12,3 inci.

Konsol tengah juga direvisi, meliputi switchgear bar dan pemindah gigi putar. Kia juga mencatat bahwa model ini mendapatkan pencahayaan sekitar, sistem otentikasi sidik jari, dan kotak sterilisasi UV-C di konsol tengah.

Sorotan lainnya termasuk head-up display 11 inci, kursi pengemudi Ergo Motion, dan sistem infotainment modern yang mendukung pembaruan over-the-air serta peringatan “Hey Kia”.

Baca Juga: Cartens Racik Audio Untuk Kia EV6 GT-Line, Telinga Semakin Dimanjakan

bagian belakang dengan adanya lampu baru dengan elemen vertikal

Kia Carnival facelift mendapatkan sistem bantuan pengemudi termasuk Forward Collision Prevention Assist, Rear Collision Evasion Assist, dan Highway Driving Assist 2. Dilengkapi High Beam Assist, Safe Exit Assist, Lane Keeping Assist, Remote Smart Parking Bantuan, dan Deteksi Lintas Jalur Belakang.

Soal performa, mengusung mesin hybrid 1.600 cc turbocharged baru, menghasilkan tenaga gabungan 242 dk dan torsi 367 Nm. Konsumsi bahan bakarnya diklaim tembus 14 kpl. Konsumen juga bisa memilih pilihan mesin diesel 2.200 cc dan mesin V6 3.500 cc.

Terakhir soal harga, Kia Carnival facelift dibuka untuk pre-order, harganya mulai dari $ 26.601 atau sekitar Rp 416 jutaan.