POPULAR STORIES

Kia EV5 Concept Bawa Bahasa Desain Baru, Versi Produksi Meluncur Tahun Depan

Kia EV5 Concept Bawa Bahasa Desain Baru, Versi Produksi Meluncur Tahun Depan Kia EV5 Concept (Foto: Kia)

KabarOto.com - Kia EV5 Concept diperkenalkan di Chinesse EV Day, di mana crossover listrik memadukan gaya desain EV9 yang mengotak dengan gaya desain pabrikan Korea Selatan di masa depan.

Karim Habib, Kepala Pusat Desain Global Kia mengatakan, “Kia EV5 diciptakan untuk mereka yang mencari ide-ide baru yang inventif, SUV menyatukan bahasa bentuk emosional dengan arsitektur interior inovatif dan berfokus pada pengguna.”

Interior masih jauh dari versi produksi

Kia menerapkan filosofi desain “opposites united” untuk EV5, memadukan pengaruh visual yang kontras untuk menciptakan desain unik dan futuristik. Di luar desain kotak dan roda 21 inci, crossover elektrik ini memiliki desain yang disebut sebagai "Digital Tiger Face" di bagian depan, sekaligus memberi penghormatan pada gril Hidung Harimau menjadi ciri khas mobil Kia berbahan bakar bensin.

Baca juga: Impresi Berkendara Kia EV6: Bertenaga, Mewah Dan Canggih!

Desainnya lebih ditekankan kepada elemen pencahayaan yang membentang di sepanjang gril dan di sepanjang fasia depan. Lampu-lampu menampilkan teknologi pencahayaan Star Map khas Kia, berisi konstelasi bintang penghubung.

Jok bisa diatur ke segala arah

Secara desain, konsep ini tampaknya hampir mendekati versi kendaraan produksi. Namun, interiornya masih seperti mobil konsep. Di dalam kabin, terdapat empat jok individu yang dapat berputar ke arah luar (seperti pada produksi EV9). Di belakang, terdapat kursi bangku bergaya station wagon tahun 90-an yang muncul dari lantai bagasi dan menghadap ke belakang.

Baca juga: Profil Kia EV6 GT-Line Yang Mejeng Di Ajang GJAW 2023

Kia mengklaim menggunakan berbagai bahan ramah lingkungan di dalam EV5, termasuk ekstrak rumput laut dan botol PET daur ulang di jok, pintu, dasbor, dan headliner.

Tampilan belakang futuristik

Pabrikan mobil Korea Selatan ini telah mengkonfirmasi bahwa konsep EV5 akan diubah menjadi kendaraan produksi akhir tahun ini, memulai debutnya di Tiongkok. Selain itu, pabrikan berencana membuat pengumuman tentang ketersediaan di pasar lain. Kemungkinan besar, Kia EV5 versi produksi akan menjadi model global yang ditawarkan di berbagai negara, termasuk Amerika Utara dan Eropa.