POPULAR STORIES

Kia EV6, Mobil Listrik Pertama Andalkan E-GMP

Kia EV6, Mobil Listrik Pertama Andalkan E-GMP

KabarOto.com - Bersiap menyongsong dunia elektrifikasi, manufaktur Korea yakni Kia sudah menyiapkan platform kendaraan listrik. Electric-Global Modular Platform (E-GMP), mengusung nama Kia EV6.


Saat ini masih berupa siluet, namun mobil yang andalkan Battery Electric Vehicle (BEV) akan menjadi jawaban keinginan masyarakat dunia akan kendaraan listrik.

Baca juga: Kia Pamer Sedan Mewah, Calon Penerus Cadenza



"Sebab EV6 didesain menginspirasi dan memberikan semangat kepada para pengguna dan program kepemilikan yang sederhana, intuitif serta terintegrasi," ujar Karim Habib, Senior Vice President and Head of Kia Global Design Center.

Sebagai bagian dari transisi brand, kendaraan listrik berbasis baterai akan diberi nama sesuai dengan strategi penamaan baru.

Baca juga: All-new Hyundai Tucson N Line, Jurus Agar Kian Laris di Eropa



Semua BEV baru khusus Kia akan dimulai dengan awalan 'EV' yang memudahkan konsumen untuk memahami produk Kia mana yang sepenuhnya bertenaga elektrik. Ini diikuti dengan nomor yang sesuai dengan posisi mobil di jajaran Kia.

Dirancang dan direkayasa untuk mewujudkan slogan merek baru Kia, 'Gerakan yang menginspirasi', EV6 akan tampil perdana dunia di kuartal pertama 2021. Lebih tepatnya 15 Maret. Ditunggu Sob!