POPULAR STORIES

Kia EV6 Special Edition Hanya 1.000 Unit Di Dunia

Kia EV6 Special Edition Hanya 1.000 Unit di Dunia Foto : Kia Media.

KabarOto.com - Kia Amerika baru saja meluncurkan varian spesial yakni EV6 North American Utility Vehicle of the Year Limited Edition, yang hanya akan dibuat sebanyak 1.000 unit saja di dunia.

EV6 merayakan hal itu setelah dinobatkan sebagai pemenang kategori North American Car, Truck and Utility of the Year (NACTOY). Terdapat beberapa perbedaan ketimbang versi biasanya, mulai dari eksterior dan interiornya.

Baca Juga : Ini Perbedaan Kia EV6 GT Dengan Kia EV6 GT-Line

Dari bagian eksteriornya menerapkan warna hijau tua metalik yang disebut Deep Forest Green, terdapat aksen dua garis warna silver memanjang di seluruh bagian bawahnya. Serta peleknya masih pakai GT-Line ukuran 20 inci, model kipas palang 5 finishing two-tone, dibalut ban Continental Premium Contact6 berukuran 255/45 R20.

Soal performa, EV6 GT-Line dibekali motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) yang diletakan di semua roda. Motor listrik ini memiliki keluaran tenaga hingga 320 dk dengan torsi 605 Nm. Performanya bisa akselerasi 0-100 kpj dalam 5,2 detik saja. Motor listrik ini didukung oleh paket baterai 77,4 kWh dan dapat menempuh jarak hingga 506 km.

Baca Juga : Profil Kia EV9 GT-line, Bodi Besar Banyak Kecanggihan

Masuk ke kabin, hampir semuanya masih standar. Namun terdapat balutan kulit warna coklat baik di bagian doortrim, dan joknya, serta ada emblem Limited Edition di bagian konsol pengaturan untuk membuat kesan eksklusif.

Fitur keselamatannya pun lengkap, karena ada Advance Driver Assistance System (ADAS) termasuk Smart Cruise Control, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Blind-Sport Collision-Avoidance Assist, Blind-Sport View Monitor, Manual Speed Limit Assist, dan Forward Collision-Avoidance Assist.

“Dengan EV6 North American Utility Vehicle of the Year Limited Edition, kami telah menciptakan bukti pencapaian EV6 yang luar biasa dalam kompetisi NACTOY tahun ini,” kata Steven Center, COO dan Executive Vice President, Kia America.