Kia Hadirkan Stinger GTS Yang Merupakan Varian Terbatas

Kia Hadirkan Stinger GTS yang Merupakan Varian Terbatas

KabarOto.com - Kia Motors pabrikan mobil asal Korea, memang sudah memperkenalkan Stinger GTS sejak dua tahun yang lalu. Mobil ini menjadi pusat perhatian pengunjung di New York International Auto Show 2019 pada 19 april lalu, Kia Motors America memberikan pilihan untuk para konsumennya yang memiliki jiwa muda dan sporty yang membutuhkan sebuah sedan yang nyaman.

Kia Stinger GTS hadir dengan jumlah terbatas, yakni hanya 800 unit. Mobil ini memiliki kemampuan penggerak all-wheel drive (D-AWD), untuk menghadirkan rasa berkendara yang dinamis.

Varian GTS ini merupakan varian sport dengan edisi terbatas atas permintaan konsumen Amerika yang menginginkan mobil Kia dengan performa tinggi.

Baca juga: Mirip Kia Habaniro, Genesis Pamerkan Kemewahan All New Mint

Warna bodi yang dilabur warna Mad Orange yang nyentrik saat melewati membuat mata , yang dipadukan dengan panel karbon di beberapa bagian seperti grill, spion, lubang angin di kap mesin, dan beberapa ornamen berbehan plastic dibagian eksterior mobil digantikan part karbon.

Tak hanya KIA juga menambahkan pernak pernik agar varian GTS nya semakin special ketimbang varian standarnya, seperti Lambang dibagian belakang GTS, Lambang utama Stinger menggantikan logo Kia pada bagian bagasi untuk penampilan yang lebih khusus

Masuk kebagian dalam, Kia Stinger GTS mempunyai interior yang lebih mewah dengan bahan premium alcantra yang disematkan di bagian jok, door trim, dan lingkar setir, yang membuat pengemudi dari mobil ini merasakan aura yang berbeda dengan mobil standarnya, selebihnya desain interiornya masih sama persis.

Untuk mendukung edisi special GTS, jatung mekanisnya menggunakan mesin V6 Twin Turbo berkapasiyas 3.000 cc, mesin ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 365 hp dan torsi 509 Nm. Menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan, yang disalurkan semua roda dengan menggunakan teknologi KIA Dynamic All-Wheel Drive (D-AWD).

Baca juga: Wah, Kia Akan Kenalkan Habaniro Di New York Auto Show

Untuk menghasilkan sebuah sensasi berkendara yang mantap, KIA pun mengembangkan sebuah mekanikal limited slip rear differential, yang mendistribusikan tenaga yang lebih rata antara belakang ketika terjadi slip.

Saat pengemudi memilih mode comfort itu berarti 60% tenaga dikirimkan ke belakang, guna membantu stabilitas yang lebih baik, hal ini membantu pengemudi dalam mengemudikan mobilnya agar menemukan stabilitas yang lebih baik. Sementara untuk mode Sport lebih mengirim hingga 80% daya untuk gaya mengemudi yang memacu adrenalin lebih.

Untuk fitur tambahannya mobil ini memiliki headunit canggih dengan speaker Harman/Kardon, selain itu sunroof juga merupakan fitur tambahan. Tetapi untuk sejauh ini, pihak KIA Motors Indonesia sendiri belum ada kabar akan memasukkan mobil ini ke pasar Indonesia, bagaimana sobat Kabaroto tertarik untuk membelinya? (Leonardus Rianto)