Mirip Kia Habaniro, Genesis Pamerkan Kemewahan All New Mint

Mirip Kia Habaniro, Genesis Pamerkan Kemewahan All New Mint Foto: Carscoop

KabarOto.com - Melihat berbagai teaser yang tersebar di dunia maya, Genesis secara resmi meluncurkan konsep All New Mint. Tampaknya mobil mewah asal Korea Selatan ini mengambil konsep yang mirip dengan Hyundai Veloster, yaitu kendaraan kecil seperti hatchback.

Tampak dari desain eksteriornya saja, Mint memiliki konsep yang menarik dan unik. Selain mirip dengan Hyundai Veloster, desain tanpa gagang pintu serta spion ini mirip juga dengan Habaniro, yaitu mobil keluaran Kia yang akan dipamerkan di New York Auto Show 2019, Amerika Serikat.

Baca Juga: Wah, Kia Akan Kenalkan Habaniro Di New York Auto Show

Mint disematkan dengan pelek 5-spoke yang didesain seperti baling-baling, desain ini tampak selaras dengan bumper samping dan belakang yang di desain senada. Ada juga panel bodi bawah dengan pola G-Matrix yang memungkinkan udara mengalir di sekitar baterai mobil.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fasia aerodinamis yang didampingi dengan lampu LED tipis serta gril crest kecil. Walaupun memiliki bentuk hatchback, Mint memiliki dua pintu yang ketika terbuka berbentuk gunting. Pintu ini menjadi akses untuk masuk ke bagian belakang.

Namun, jika diperhatikan jarak untuk melangkahkan kaki ke bagian belakang cukup sulit, sehingga ini menunjukkan bahwa kapasitas mobil hanya untuk 2-penumpang saja. Genesis juga melengkapi mobil ini dengan panoramic roof.

Berbicara tentang bagian belakang, Mint memiliki port pengisian daya yang terletak di pusat di atas logo Genesis. Lampu LED ramping yang dihubungkan oleh strip tipis juga disematkan di bagian belakang mobil.

Selanjutnya desain yang unik berlanjut ke bagian kabin, di mana Mint memiliki jok berlapis kulit cognac yang memberikan ruang nyaman untuk dua penumpang di dalamnya. Penumpang akan duduk di antara konsol tengah, tetapi ketika konsol ini tidak diperlukan, penumpang dapat menyimpannya kembali sehingga jok terasa lebih lega.

Baca Juga: Akhirnya Muncul Penampakan Hyundai Venue

Sesuatu yang unik masih ada nih, Genesis mendesain setir dengan bentuk tidak biasa yaitu persegi panjang. Di mana pada bagian sampingnya dikelilingi oleh enam layar informasi. Namun, tampaknya juga bukan seperti layar melainkan tombol kontrol seperti sein, call, setting, dan sebagainya.

Nah, masih pada bagian setirnya, di bagian tengan yang biasa disematkan logo mobil atau klakson diubah menjadi layar sentuh. Nah, layar ini memiliki fungsi yang menarik dengan terintegrasi ke roda kemudi dan bertindak sebagai kluster instrumen dan sistem hiburan.

Berpindah pada bagian mesin, Genesis masih belum banyak mengungkapkan dayanya. Hanya saja mobil ini di konfirmasi memiliki paket baterai kepadatan tinggi, yang memungkinkan untuk melakukan perjalanan sekitar 322 km dengan sekali pengisian daya.

Mobil konsep ini juga memiliki sistem pengisian cepat 350 kW, tetapi pembuat mobil masih belum membocorkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pengisian daya. Chief design officer Hyundai Motor Group, Luc Donckerwolke juga mengatakan, "Konsep Mint memutus dimensi fisik kendaraan dari posisinya sebagai produk premium, menaklukkan city car dari masa lalu hingga hari ini."