Akhirnya Muncul Penampakan Hyundai Venue

Akhirnya Muncul Penampakan Hyundai Venue foto: carscoop.com

KabarOto.com - Akhirnya, Hyundai Venue menampakkan dirinya yang akan hadir dalam ajang New York Auto Show, Amerika Serikat. Pameran otomotif terbesar ini akan digelar mulai 19 April. Berbagai pabrikan otomotif dari seluruh dunia akan memamerkan produk andalan terbarunya.

Yup, salah satunya pabrikan otomotif asal Korea Selatan, yaitu Hyundai akan mengenalkan jajaran mobil SUV keluaran terbarunya, All New Hyundai Venue. Mobil ini menggendong berbagai teknologi keselamatan dan kenyamanan pengemudi yang dikemas secara premium.

Baca juga: Ssstt.. Hyundai Kona Dipastikan Bakal Meluncur Di IIMS 2019

Teknologi ini sangat cocok bagi calon konsumen yang mencari kombinasi gaya dan fleksibilitas sempurna dalam satu kendaraan. Hyundai mengklaim bahwa Venue akan menjadi SUV Hyundai paling terjangkau dan dapat dinikmati oleh siapa saja.

Hyundai Venue juga akan bergabung dengan saudara-saudaranya yang berukuran lebih besar seperti Kona Electric yang berhasil mendapat penghargaan di North American Utility tahun ini, Tucson, Santa Fe, serta SUV dengan kapasitas 8 penumpang yaitu Palisade dan Nexo.

Baca juga: Bedah Lebih Dalam Hyundai Kona, Berapa Harga Yang Pantas?

Sesuai rencana, Hyundai Venue akan dibuat di Ulsan, Korea Selatan. Diperkirakan akan sampai di diler Hyundai pada kuartal keempat tahun ini.

"All New Venue mungkin berukuran kecil, tetapi mobil ini besar dalam hal kepraktisan dan kepribadian. Karakternya yang berani dan unik membedakannya dari SUV lain di pasaran, menawarkan kendaraan entry-level yang unik bagi konsumen yang mencari desain cerdas dengan banyak fitur keselamatan, teknologi, dan konektivitas yang standar," jelas Mike O'Brien, vice president of Product, Corporate and Digital Planning, Hyundai Motor America.

Ternyata, Hyundai Venue memiliki ukuran yang lebih kecil dari Kona. Venue memiliki panjang 4.036 mm, lebar 1.770 mm dan tinggi 1.565 mm. Sedangkan wheelbase yang membentang 2.520 mm. Mobil ini memiliki fasia depan yang berani dengan gril bertingkat, dan diapit oleh lampu depan mengotak dan lampu LED yang sipit.

Masuk pada interiornya, tidak ada yang terlalu istimewa pada kabin dan seisinya. Menariknya, setir sudah dilapisi dengan kulit. Dan disampingnya terdapat tombol audio dan fitur mobil.

Baca Juga: Hyundai Memastikan Kona Diperkenalkan Saat IIMS 2019

Fitur ini bisa dimanfaatkan dengan sambungan dari Android Auto atau Car Play. Selain itu masih ada fitur lain seperti port USB serta kamera spion. Nah fitur keselamatan untuk kemudi yang dimaksud seperti Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Blind-Spot Collision Warning, Peringatan Lalu Lintas Lintas Tabrakan Belakang dan Peringatan Perhatian Pengemudi.

Detail pada bagian mesin Hyundai masih belum banyak bicara, namun mereka mengonfirmasi bahwa Hyundai Venue dibekali mesin 1.600 cc Smartstream Gamma. Varian Smartstream memiliki sistem pembakaran yang tinggi, dan peningkatan efisiensi termal dan injeksi bahan bakar port ganda, dengan injektor yang ditingkatkan dan optimal. Teknologi ini membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar pada Venue.

Karena crossover dirancang untuk menjadi mobil yang funky dan menyenangkan, Hyundai menawarkan mobil ini dalam delapan warna "muda", seperti Black Noir, Ceramic White, Denim, Grey Galactic, Green Apple, Intense Blue, Scarlet Red, dan Steller Silver.