Ssstt.. Hyundai Kona Dipastikan Bakal Meluncur Di IIMS 2019

Ssstt.. Hyundai Kona Dipastikan Bakal Meluncur di IIMS 2019 Hyundai Kona

KabarOto.com - Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) bakal semakin memanas, kehadiran dua produk baru dari pabrikan asal Tiongkok, DFSK dan Korea Selatan, Hyundai dipastikan bakal membuat segmen yang terus mengalami pertumbuhan itu bakal semakin menarik. Mengingat secara global segmen itu memang kerap menjadi primadona.

Nah.. yang paling hangat adalah kepastian hadirnya model terbaru yang bakal dibawa PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) ke Tanah Air, yakni Hyundai Kona. Mobil ini dipastikan bakal meluncur bersamaan dengan pameran Indonesia International Auto Show (IIMS) 2019 yang berlangsung mulai tanggal 25 April - 5 Mei mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Seperti diungkapkan Deputy Marketing Director PT HMI Hendrik Wiradjaja, "Kami akan meluncurkan Hyundai Kona secara resmi di ajang IIMS 2019. Kehadiran produk ini sebagai jawaban Hyundai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan sebuah kendaraan yang nyaman, fitur lengkap dan juga teknologi terkini," ujarnya saat berbincang dengan KabarOto di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca juga: Hyundai Siapkan Amunisi Baru Untuk Perkuat Pasar Mereka Di Indonesia

Meski telah memastikan prosesi peluncuran model terbarunya itu, sayangnya Hendrik masih enggan membeberkan secara rinci terkait harga calon rival Honda HR-V, Mazda CX-3, Mitsubishi Outlander dan akan bergesekan dengan Rush-Terios itu.

"Harga tentunya bakal tetap kompetitif, untuk meraih pasar di segmen SUV Kompak di Indonesia. Untuk harga kita akan umumkan di IIMS," katanya.

Sejalan dengan itu, kehadiran Hyundai Kona sendiri diklaim sebagai jawaban Hyundai untuk memenuhi kebutuhan mobil di segmen SUV menengah yang terus bertumbuh danjuga pasar kendaraan sport yang mengalami perkembangan pesat secara nasional maupun global.

Hyundai Kona
Hyundai Kona akan meluncur di IIMS 2019

"Kehadiran Kona di Indonesia sejalan dengan Hyundai Global, karena produk ini di desain global jadi cocok dengan pasar di Asia maupun Indonesia," imbuhnya.

Menurut Hendrik, kehadiran Kona akan lebih menguatkan posisi Hyundai di Indonesia, terlebih secara line-up Hyundai memang belum memiliki SUV entry level. Tidak tanggung-tanggung, Kona pun ditargetkan menjadi backbone penjualan Hyundai tahun ini.

"Pasar untuk Kona itu sangat besar, kami berharap dengan kehadiran produk ini bisa mendorong penjualan Hyundai di Indonesia," pungkasnya.

Baca juga: Hyundai Bisa Boyong Low SUV Pesaing Rush-Terios Ke Indonesia, Asal...



Hyundai Kona
Bagian belakang Hyundai Kona, memiliki dua layaer pada bagian lampunya

Sekadar informasi, Hyundai Kona memang memiliki tampilan yang modern dan juga unik. Hyundai Kona sendiri merupakan model pertama yang menerapkan lampu utama yang berada di bumper bawah. Selain itu, untuk menunjang kesan modern, mobil ini telah dilengkapi dengan DRL (daytime running light).

Di negeri asalnya, Hyundai Kona ditawarkan dalam beberapa pilihan yakni mesin 1.6 liter, 2.0 liter dan juga electric vehicle di negeri asalnya Korea Selatan. Mobil berstatus CBU (completely build up) langsung dari Korea Selatan itu, diganjar sejumlah penghargaan bergengsi seperti iF Design Award, Red Dot Design Award 2018, hingga Crossover of The Year 2019 dari Texas Motor Press.