POPULAR STORIES

Hyundai Memastikan Kona Diperkenalkan Saat IIMS 2019

Hyundai Memastikan Kona Diperkenalkan Saat IIMS 2019 Hyundai Kona

KabarOto.com - Pemeran otomotif terbesar Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 dua minggu lagi akan berlangsung. Masing-masing peserta menyatakan kesiapannya untuk unjuk produk-produk terbaru baik itu motor dan juga mobil. Kemeriahan Telkomsel IIMS 2019 terlihat dari peserta pameran yang terdiri dari 36 brand otomotif roda empat dan dua.

Baca Juga: Bedah Lebih Dalam Hyundai Kona, Berapa Harga Yang Pantas?

Dari sekian banyak brand kendaraan roda empat, hanya ada dua Agen Pemegang Merek (APM) yang akan meluncurkan produk barunya di IIMS 2019. Dia adalah Hyundai dan Mitsubishi. Adinda, perwakilan dari Hyundai Indonesia menyatakan, produsen asal Korea itu telah siap dengan booth yang lebih meriah serta produk baru yang akan diluncurkan ke publik. "Kami akan membawa semua lini produk pada IIMS 2019 ini. Kami juga akan meluncurkan produk baru pada 25 April 2019," jelasnya di Kuningan, Jakarta.

Sudah bisa dipastikan jika Hyundai akan meluncurkan mobil berjenis Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) yaitu Kona. Mobil ini digadang-gadang akan bersaing dengan Honda HR-V, Mazda CX-3, Mitsubishi Outlander dan juga Toyota Rush, Daihatsu Terios.

Kehadiran Hyundai Kona sendiri diklaim sebagai jawaban Hyundai untuk memenuhi kebutuhan mobil di segmen SUV menengah yang terus bertumbuh danjuga pasar kendaraan sport yang mengalami perkembangan pesat secara nasional maupun global.

kehadiran Kona akan lebih menguatkan posisi Hyundai di Indonesia, terlebih secara line-up Hyundai memang belum memiliki SUV entry level. Tidak tanggung-tanggung, Kona pun ditargetkan menjadi backbone penjualan Hyundai tahun ini.

Hyundai Kona memiliki tampilan yang modern dan juga unik. Hyundai Kona sendiri merupakan model pertama yang menerapkan lampu utama yang berada di bumper bawah. Selain itu, untuk menunjang kesan modern, mobil ini telah dilengkapi dengan DRL (daytime running light).

Baca Juga: Hyundai Dapat Penghargaan Berkat Kona Dan Kona Elektrik

Di negeri asalnya, Hyundai Kona ditawarkan dalam beberapa pilihan yakni mesin 1.6 liter, 2.0 liter dan juga electric vehicle di negeri asalnya Korea Selatan. Mobil berstatus CBU (completely build up) langsung dari Korea Selatan itu, diganjar sejumlah penghargaan bergengsi seperti iF Design Award, Red Dot Design Award 2018, hingga Crossover of The Year 2019 dari Texas Motor Press.

POPULAR STORIES