Wah, Kia Akan Kenalkan Habaniro Di New York Auto Show

Wah, Kia Akan Kenalkan Habaniro di New York Auto Show Kia Habaniro (Foto: Motor)

KabarOto.com - Wah, ajang New York Auto Show yang digelar 17 April mendatang menjadi pameran debut berbagai brand otomotif di seluruh dunia. Sebelumnya, pabrikan asal Korea Selatan yaitu Hyundai telah merilis sketsa mobil SUV terbarunya. Kini saudaranya, Kia, juga mengumumkan bahwa ada produk baru yang akan diperkenalkan.

Baca Juga: ITZY Asyik Menari Dengan Kia Soul 2020 Di MV Dalla Dalla

Konsep Kia Habaniro telah terungkap dalam surat kabar untuk New York Auto Show. Terlihat cukup mencolok, Habaniro merupakan jenis mobil crossover yang tampaknya penuh gaya. Bahkan mobil ini tidak terlihat pasaran seperti mobil kebanyakan loh.

Pada bagian depan, mobil ini didominasi dengan warna abu-abu muda, kemudian tampak bagian yang lebih gelap memanjang ke sisi-sisi kendaraan berbentuk huruf Z. Fitur dan gaya unik yang diusung tidak sampai disitu, karena Kia akan menghindari desain biasanya yang identik dengan hidung harimau.

Pada bagian depannya, Kia juga membuat penampilan yang tampak seperti detak jantung pada motor. Hal ini berasal dari lampu LED yang digunakan, serta menyambung ke area gril. Keseluruhan mobil dikombinasikan warna silver dan hitam atau abu-abu gelap, namun bagian belakang terdapat bagian yang berwarna merah menyala.

Pelek tak biasa juga disematkan, yaitu berbentuk kelopak bunga dibungkus dengan ban off-road. Hal ini cukup menarik dan terlihat cocok dikombinasikan dengan konsep yang diusung. Bahkan mobil ini semakin menarik dengan penampakannya yang terlihat tanpa gagang pintu.

Audi e-tron virtual mirror

Habaniro juga tidak disematkan spion loh. Hal ini menunjukkan bahwa konsepnya akan dibuat seperti virtual exterior mirror yang mirip dengan Audi e-tron. Kalau di Audi e-tron di Virtual Mirror terdiri dari dua kamera kecil yang diposisikan di tempat yang sama dengan kaca spion.

Nah, kamera akan menangkap gambar yang nantinya ditampilkan pada kedua layar sentuh, yang berada di dekat handle pintu depan. Seolah-olah spion tidak ada di luar tetapi di dalam mobil.

Sedangkan untuk spesifikasinya masih belum diketahui Habaniro akan disematkan mesin seperti apa. Tetapi hal ini menunjukkan bahwa Kia menghubungkan crossover dengan keluarga Niro, yang mencakup varian hybrid, plug-in hybrid, dan listrik.

Baca Juga: Kia Hadir Dengan Dua Mobil Konsep Terbaru Di Seoul Motor Show 2019 Bersama Blackpink

Dengan adanya hubungan ini, mungkin Habaniro akan menggunakan powertrain ramah lingkungan. Namun, hal itu masih belum dikonfirmasi.