POPULAR STORIES

KIA K4 Bakal Diperkenalkan Di New York International Auto Show 2024

KIA K4 Bakal Diperkenalkan di New York International Auto Show 2024 Foto: KIA

KabarOto.com - Jelang berlangsung New York International Auto Show pada 27 Maret 2024, KIA bakal memperkenalkan sedan kompak inovatifnya yaitu K4. Dengan pendekatan desain 'Opposites United' yang progresif, K4 menonjolkan siluet dinamis, bentuk modern, dan fitur inovatif.

Kia Corporation telah mengungkapkan gambar lengkap desain eksterior dan interior Kia K4. Sedan kompak generasi berikutnya mencerminkan sikap berani merek tersebut untuk terus bergerak maju dan menghadirkan cara berpikir baru, inovasi, dan nilai desain unggul ke dalam sektor ini.

Terinspirasi oleh filosofi desain 'Opposites United' Kia, dan khususnya pilar 'Power to Progress', eksterior sedan kompak K4 melambangkan tekad Kia yang tak henti-hentinya untuk menciptakan solusi mobilitas yang paling inspiratif, inovatif, dan estetis.

Baca Juga: Kia Sportage Hybrid Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 473 Jutaan

“Setiap kontur, lekukan, dan detail K4 telah dipertimbangkan dan dibuat dengan cermat untuk mematuhi filosofi desain Kia, Opposites United, menyatukan permukaan yang bersih dan detail teknologi dalam pernyataan yang berani dan kohesif. Setiap aspek semakin memperkuat hubungan antara merek dan desain," kata Karim Habib, Wakil Presiden Eksekutif, dan kepala Kia Global Design.

Desain eksterior

Dengan mudah melampaui standar desain sektor sedan kompak, Kia K4 memancarkan aura ambisi, keberanian, energi, dan kekuatan yang otentik.

Para desainer Kia telah menciptakan bentuk bodi modern dan unik dengan memutar sambungan kotak-kotak yang selaras secara logis dengan cara yang tampaknya tidak logis, yang oleh para desainer eksterior Kia disebut sebagai 'Twist Logic.'

Aliran cahaya organik yang tercipta di antara kotak-kotak yang berselang-seling menekankan bentuk yang mengalir di seluruh desain bodi. Pendekatan disruptif ini terutama terlihat ketika K4 dilihat dari profil samping, di mana gaya fastback yang menyapu beresonansi secara sempurna dengan sifat berani dan progresif dari merek Kia.

Di bagian depan, Kia K4 langsung memberikan kesan mencolok. Lampu depan vertikal, yang diposisikan di tepi ekstrem area wajah, berkontribusi pada penciptaan kesan lebar dan sangat percaya diri, sementara elemen Daytime Running Light (DRL) berintegrasi dengan strip krom horizontal untuk semakin menonjolkan daya tarik canggih K4. Iterasi terbaru dari teknologi pencahayaan peta bintang Kia berdasarkan tema 'konstelasi', menciptakan evolusi lebih lanjut dari ciri khas merek Tiger Face.

Jika dilihat dari belakang, K4 memancarkan aura kekuatan dan kedinamisan yang sama. Lampu vertikal, ditempatkan di ujung paling ekstrem kendaraan, dipotong secara vertikal ke bawah menuju bemper teknis yang lebar. Penyebar udara yang terpasang pada bemper melengkapi desain grafisnya yang kuat.

Desain interior

Filosofi desain Kia Opposites United merayakan ketegangan kreatif yang terbentuk dari penggabungan dua konsep yang tampaknya berlawanan. Pendekatan radikal ini dicontohkan dengan sempurna oleh K4, di mana konsep kokpit berorientasi pengemudi yang 'diharapkan' bertemu dengan desain tata letak yang 'tak terduga', menciptakan karakter unik interior K4.

Baca Juga: Kia Indonesia Berencana Luncurkan Lima Mobil Baru Tahun 2024

Penumpang dapat memilih dari berbagai pilihan pencahayaan langsung dan tidak langsung untuk menerangi kabin K4 yang canggih dan berkualitas premium. Dasbornya didominasi oleh layar tengah yang besar dan konsol tengah yang didesain elegan yang semakin menekankan pemisahan antara lingkungan pengemudi dan penumpang.

Sementara tombol dan kontrol fisik sengaja dibuat seminimal mungkin, rangkaian tombol fisik yang didesain dengan indah dan terintegrasi secara elegan untuk fungsi seperti 'Home', 'Map' dan 'Search' ditambah pengontrol putar memungkinkan interaksi yang cepat dan intuitif dengan fungsi mobil. Di bawahnya, empat tombol tambahan memberikan kontrol yang lancar terhadap sistem pemanas, AC, dan ventilasi.

Serangkaian trim, bahan, pola, dan warna tempat duduk baru yang menarik ditawarkan, termasuk Medium Grey, Slate Green, Canyon Brown, dan Onyx Black untuk semakin menonjolkan nuansa canggih dan mewah pada interior K4.

Sayangnya, belum ada informasi perihal mesin yang akan digunakan. Apakah akan menggendong mesin dengan turbo seperti sedan sebelumnya, atau opsi teknologi ramah lingkungan Hybrid.

Berita Terkait

Berita Terkait