POPULAR STORIES

Kia Motor Pamerkan Konfigurasi Teknologi Kia Sorento Plug-in Hybrid

Kia Motor Pamerkan Konfigurasi Teknologi Kia Sorento Plug-in Hybrid

KabarOto.com - Kia Motors baru saja merilis gambar 'cutaway' Kia Sorento Plug-in Hybrid dengan konfigurasi tiga baris yang mampu menampung 7-penumpang. Pada gambar tersebut, Sobat KabarOto bisa melihat ilustrasi tata letak teknologi hybrid pada SUV tersebut.

Gambar tersebut memperlihatkan posisi baterai besar, tangki bahan bakar, mesin, dan motor listrik dalam satu struktur kendaraan. Teknologi hybrid yang digunakannya memaksimalkan ruang penumpang dan bagasi, tetapi tak mengubah fungsionalitas aslinya karena tetap bisa diisi banyak penumpang.

Baca Juga: Kia Sorento Sabet Penghargaan Sebagai Mobil AWD Terbaik

Di bawah kapnya terdapat mesin 1.600 cc T-GDi (Turbocharged Gasoline Direct injection). Kapasitas mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 182 dk dan torsi 265 Nm. Dilengkapi motor listrik berkapasitas 13,8kWh teknologi ini mampu menghasilkan torsi 67 kW dan 304 Nm. Jika digabungkan, makan powertrain menawarkan torsi hingga 267 dk dan 350 Nm.

Paket baterai lithium-ion polymer tersebut terletak di bawah kursi pengemudi dan penumpang depan. Posisinya diapit di antara lantai kabin dan di bawah lantai Kia Sorento. Baterainya juga dilengkapi dengan sistem pendingin sehingga memungkinkan unit baterai mengatur suhu secara efektif.

Baca Juga: All New Kia Sorento, Punya Teknologi Turbo "Smartstream"

SUV dengan penggerak semua roda ini memiliki kapasitas bagasi hingga 809 liter jika baris ketiga dilipat. Sementara itu, apabila ketujuh kursi digunakan masih ada 175 liter ruang bagasi yang bisa diisi barang-barang yang tak terlalu besar.

Kia Sorento Plug-in Hybrid akan dipasarkan di Eropa selama kuartal pertama 2021 dan sudah bisa dipesan pasar global pada akhir 2020. Terkait spesifikasinya Kia masih enggan membocorkan lebih detail nih, kita tunggu saja ya!