POPULAR STORIES

Kia Sorento Sabet Penghargaan Sebagai Mobil AWD Terbaik

Kia Sorento Sabet Penghargaan Sebagai Mobil AWD Terbaik Kia Sorento (Kia)

KabarOto.com - Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia, mempersiapkan model teranyar Kia Sorento sebagai salah satu mid-size Sport Utility Vehicle (SUV) andalan mereka.

Generasi keempat Sorento yang diberi kode MQ4 ini, terlihat lebih ekspresif dengan 'Tiger Nose' yang tersemat di bagian gril. Wajah baru ini, mirip seperti model Kia lainnya, seperti Soul, Seltos, dan Telluride.

Dibekali tampilan yang makin menarik, ternyata Kia Seltos juga merupakan sebuah SUV yang tangguh, baik di medan off-road maupun jalan mulus, karena dibekali penggerak All Wheel Drive (AWD).

Baca Juga: Honda Civic Ferio Modifikasi Mesin Integra, Gaya Super Rapi

Tak mengherankan, bila majalah mobil four-wheel drive, Auto Bild Allrad, akhirnya memberinya penghargaan 'All-Wheel Drive Car of the Year 2020'.

"Dengan generasi keempat Sorento, kami memasuki babak baru dalam sejarah kesuksesan flagship SUV kami, yang karenanya penghargaan ini membuat kami bangga," ujar Steffen Cost, Managing Director (COO) Kia Motors Deutschland.

Bagian belakang mewah

Lebih lanjut ia mengatakan, penghargaan ini adalah yang ketiga kalinya berturut-turut untuk Kia dari Auto Bild Allrad. Para pembaca majalah tersebut, memberi suara terbanyak untuk Sorento dalam sebuah polling.

Sebelumnya, Kia Stinger keluar sebagai pemenang dalam kategori 'All-wheel drive cars over 40,000 euros' pada 2018 dan 2019. Steffen menambahkan, Kia Sorento memiliki banyak penggemar di Jerman sejak pertama diluncurkan pada 2020.

Interior modern

Dirinya pun yakin, kehadiran Sorento anyar yang peluncuran perdananya di dunia dilakukan melalui livestream, pada bulan Maret 2020, bakal menuai kesuksesan seperti pendahulunya.

Baca Juga: All-New Kia Sorento Pertahankan Kesempurnaan SUV

"Memiliki sistem penggerak all-wheel drive yang kuat, bantuan pengemudi terbaru dan teknologi informasi, kenyamanan dan ruang yang luas. Kami yakin basis penggemar ini akan tumbuh secara signifikan dengan generasi yang baru," tutur Steffen.

Di Eropa, Sorento baru akan dijual di pada kuartal ketiga tahun 2020. SUV itu akan tersedia dengan pilihan powertrain hybrid atau diesel. Ke depan, Kia juga akan menawarkan pilihan mesin hybrid plug-in.