POPULAR STORIES

KIA Niro EV Dan EV6 GT-Line Kini Sudah Bisa Dipesan Di GIIAS 2022, Ini Perkiraan Harganya

KIA Niro EV dan EV6 GT-Line Kini Sudah Bisa Dipesan di GIIAS 2022, Ini Perkiraan Harganya KIA EV6 GT-Line (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) yang membawa model Niro EV, EV6 GT-Line, dan Sorento HEV dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Sebelumnya, pihak pabrikan mobil asal Korea Selatan itu masih ragu-ragu untuk menyebutkan harganya. Kini mereka telah mengungkapkan kisaran harganya usai mendapatkan antusiasme pengunjung yang tertarik dengan kedua mobil listrik tersebut.

Baca juga: KIA Boyong 5 Mobil Di GIIAS 2022

“Saat kita bawa, animo masyarakat begitu besar baik di booth maupun di area test drive. Akhirnya, kita buka inden dengan kisaran harga yang telah ditetapkan bagi konsumen yang benar-benar ingin membelinya," ungkap Ario Soerjo selaku Marketing & Development Division Head KIA.

Sejak dibuka pemesanan, pihak KIA klaim telah mendapatkan total 60 surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk Niro EV dan EV6 GT-Line.

Ario juga menyinggung soal harga, untuk Niro EV diperkirakan sekitar Rp 800 juta. Sedangkan untuk EV6 GT-Line diperkirakan sekitar Rp 1,2 miliar. Nantinya konsumen akan mendapatkan unitnya pada awal tahun 2023.

Baca juga: Profil KIA Sorento HEV
KIA Niro EV

KIA Niro EV dibekali Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) di roda depan yang menghasilkan tenaga puncak 203 dk dengan torsi maksimal 255 Nm. Motor listrik tersebut di dukung oleh paket baterai 6,8 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 463 km.

Lalu, untuk KIA EV6 GT-Line dibekali motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) yang terpasang di kedua sumbu roda (depan-belakang) alias penggerak all-wheel drive. Motor listrik ini dapat menghasilkan tenaga hingga 325 dk dengan torsi 605 Nm. Motor listrik ini di dukung oleh paket baterai 77,4 kWh yang dapat menempuh jarak total 506 km.