Kia Niro Listrik Datang Tahun Depan

Kia Niro Listrik Datang Tahun Depan Tampilan Kia Niro 2017 (foto: Carscoops.com)

Kia Motors memiliki rencana untuk menghadirkan Kia Niro bertenaga listrik yang siap menyapa ditahun depan. Ini merupakan strategi yang sama dilakukan oleh Hyundai yang meluncurkan versi hybridm plug-in hybrid dan versi listrik dari mobil yang sama.

Dengan Kia Niro dalam rencana, Kia Motors bakal menerpakan hardware yang sama pada model Hyundai Ioniq. Hal tersebut diungkap langsung oleh COO Kia Motors Eropa, Michael Cole demikian seperti dikutip dari laman Carscoops.

Kia Niro

Kia Niro listrik akan didukung oleh sebuah motor listrik yang menghasilkan tenaga 120PS (118 hp) dan torsi 295 Nm dengan kapasitas baterai sebesar 28 kWh. Diharapkan, angka kinerjanya mirip dengan Hyundai Ioniq yang diperkirakan bakal memiliki jangkauan sejauh 200km dengan akselerasi 0-100km dalam waktu 9,9 detik dan kecepatan maksimum 166km/h.

Karena bakal menggukanan teknologi yang sama, Kia Niro listrik kemungkinan mendapatkan fast charging yang dapat mengisi baterai hingga 80 persen dalam waktu 33 menit dari 50 kW CCS Combo Rapid public charger.

Baca Juga: