POPULAR STORIES

Kia Niro Versi Hybrid Dan Elektrik Dibanderol Rp453 Jutaan

Kia Niro Versi Hybrid dan Elektrik Dibanderol Rp453 Jutaan Kia Niro ditawarkan dalam varian hybrid dan elektrik (Foto: Kia)

KabarOto.com - Kia Niro telah resmi diluncurkan di Australia dan ditawarkan dalam pilihan varian penggerak hybrid dan listrik penuh.

Varian penggerak hybrid, Kia Niro dibekali mesin Smartstream 1.600 cc GDI 4 silinder yang menghasilkan tenaga 103 dk dan torsi 144 Nm. Mesin ini dipadukan motor listrik sinkron magnet permanen yang meningkatkan tenaga menjadi 139 dk dan torsi 265 Nm.

Pilihan kedua adalah Kia Niro varian hybrid yang ditawarkan dalam tipe S dan GT-Line. Fitur utama dari varian S adalah layar cluster multi-fungsi 4,2 inci dan serangkaian fitur keselamatan, termasuk airbag di tengah, Multi Collision Braking, an Electronic Chromic Mirror, Blind Spot Collision Avoidance Assist, Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist, dan Intelligent Speed Limit Assist.

Baca juga: Kia Seltos Facelift Dapat Penyegaran Produk Dan Dibekali Teknologi Modern

Area dasbor modern

Fitur keselamatan lainnya juga tersedia, sepertiLane Keeping Assist, Driver Attention Warning, High Beam Assist, Lane following Assist, Rear View Monitor, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist, dan Rear Parking Sensors.

Sementara itu, varian GT-Line mendapatkan kluster instrumen 10,25 inci, layar infotainment 10,25 inci, kontrol iklim, bantalan pengisi daya nirkabel Qi, kursi berpemanas dan berventilasi, setir berpemanas, tampilan head-up, dan bantuan parkir pintar jarak jauh.

Varian ini dibekali motor listrik tunggal bertenaga 201 dk dan torsi 255 N, serta baterai 64,8 kWh. Model ini memiliki jangkauan WLTP 460 km dan dapat diisi dari 10-80 persen dalam 43 menit melalui pengisi daya cepat DC.

Baca juga: New Kia Soul, Menggoda Anak Muda

Tampilan belakang

Seperti model hybrid, Kia Niro elektrik akan dijual dalam varian S dan GT-Line. Fitur dari trim level ini hampir sama dengan versi hybrid, meskipun tipe S menambahkan cluster digital 10,25 inci dan layar infotainment 8 inci. Fitur tambahan varian GT-Line mendapatkan power tilt dan sliding sunroof, kursi relaksasi premium penumpang depan, sistem suara premium Harman/Kardon delapan speaker, dan adaptor beban kendaraan eksterior.

Soal harga, Kia Niro Hybrid dibanderol mulai Rp 453 jutaan hingga Rp 511jutaan, sedangkan varial listrik penuh dibanderol mulai Rp 667 jutaan hingga Rp 736 jutaan.