POPULAR STORIES

Kia Picanto Terbaru Tampil Lebih Agresif

Kia Picanto Terbaru Tampil Lebih Agresif Kia Picanto 2023 (Foto: Kia)

KabarOto.com - Kia Picanto terbaru tampil dengan desain lebih agresif, teknologi di dalam kabin ditingkatkan, meskipun dari segi performa kehilangan opsi mesin turbo.

Setelah mendapatkan penyegaran ringan di tahun 2020, pabrikan mobil Korea Selatan ini baru melakukan ubahan yang lebih serius, dengan desain bergaya 'Opposites United'.

Sorotan terlihat pada fascia baru, dengan lampu depan berbentuk Y (opsional LED) memberikan tampilan lebih garang dan sporty. Bumpernya juga model anyat, dengan gril hidung harimau dilapisi krom, dan intake tengah lebih kompleks menampilkan trim hitam gloss dan elemen sewarna bodi.

Kia Picanto mendapat sepasang lampu belakang LED baru di belakang

Di bagian belakang, Kia Picanto mendapat sepasang lampu belakang LED yang terhubung di bawah kaca belakang. Bumper belakang juga diperbarui dengan isyarat gaya lebih tajam, termasuk reflektor lebih kecil pada ventilasi palsu, diffuser lebih agresif, dan tidak adanya pipa knalpot yang terlihat.

Baca juga: Estimasi Biaya Surat Kendaraan Kia Rio Setelah Dilelang

Kia menghadirkan trim GT-Line andalannya dan varian standar akan mengadopsi desain body kit lebih sederhana. Model dasarnya hadir standar dengan pelek 14 inci, berbeda dengan GT-Line menggunakan pelek 16 inci dengan finishing diamond-cut. Warna terdiri dari 9 pilihan, termasuk 4 warna baru (Signal Red, Smoke Blue, Sporty Blue, dan Adventurous Green).

Tata letak dasbor tetap sama, tapi terdapat sederet fitur canggih

Kia Picanto facelift menggunakan mesin T-GDi turbocharged berkapasitas 1.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 99 dk. Di Eropa dan Australia, Picanto kini tersedia dengan pilihan dua unit bensin 1.0 MPi tiga silinder atau 1.2 MPi empat silinder.

Keduanya mengalami peningkatan gas buang, pendinginan ruang bakar, dan timing katup masuk yang dioptimalkan sehingga menghasilkan efisiensi lebih besar dan emisi lebih rendah.

Baca Juga: Kondisi Kia Rio Yang Tersimpan Di Gudang Bea Cukai Tanjung Priok

Dalam hal berkendara, Kia Picanto mempertahankan pengaturan suspensi sporty, vektor torsi dengan pengereman, dan kemudi cepat menempatkannya di antara opsi berkendara yang paling menyenangkan di A-Segment.

Varian GT-Line mendapatkan jok berlapis kulit buatan

Masuk ke dalam, perubahannya kurang substansial meskipun aspek teknologi telah ditingkatkan dan materi telah diperbarui. Tata letak dasbor tetap sama, tetapi infotainment Kia Connect 8 inci sekarang kompatibel dengan pembaruan over-the-air sambil mendukung koneksi Bluetooth ganda, pengenalan suara online, Apple CarPlay, dan Android Auto.

Kia Picanto model standar mendapatkan pelapis kain hitam untuk jok, sedangkan GT Line ditingkatkan menjadi kulit buatan. Paket Glossy Black, Adventurous Green, dan Rich Brown memungkinkan personalisasi elemen trim.