POPULAR STORIES

Kia Sabet 3 Penghargaan Di Red Dot Awards 2019

Kia Sabet 3 Penghargaan di Red Dot Awards 2019 Kia di ajang Red Dot Awards 2019

KabarOto.com - Kia diganjar 3 penghargaan bergengsi untuk desain di Red Dot Awards 2019. Penghargaan tersebut tak lepas dari produk terbaru mereka, yakni Kia Ceed generasi ketiga yang baru dipasarkan di Eropa.

Penghargaan ini sebagai bentuk jawaban prestasi Kia untuk desain kelas satu selama lebih dari satu dekade. Di mana torehan itu tak lepas dari kehadiran Presiden Desain dan Chief Design Officer Kia Motors, Peter Schreyer.

Ketiga penghargaan yang diraih Kia masing-masing diperoleh melalui tiga varian New Ceed yakni model hatchback Ceed lima pintu, dan model Sportswagon yang diluncurkan pada pertengahan 2018 lalu, dan five-door shooting-brake New ProCeed, yang baru dipasarkan di Eropa di awal 2019 lalu.

Adapun untuk Kia Ceed dirancang di pusat desain Kia Eropa yang berada di Frankfurt di bawah arahan Peter Schreyer dan Gregory Guillame, selaku Head Design Hyundai Eropa. Rekayasa dan pengembangan dilakukan di pusat penelitian dan pengembangan merek di Rüsselsheim, dan ketiga tipe diproduksi di Slovakia.

Baca juga: Hyundai Dan Kia Investasi USD 300 Juta Dengan Ola

Untuk model Ceed hatchback lima pintu memiliki desain yang lebih lebar dan rendah, jika dibandingkan dengan pendahulunya, dengan kabin diposisikan lebih jauh ke arah belakang mobil, memberikan bentuk yang lebih sporty. Dalam profil, pilar-C memberikan garis jendela atas bentuk 'setengah bulan' yang elegan.

Sementara untuk Kia Ceed Sportswagon menawarkan lebih banyak ruang dari sebelumnya ke kelas kompak. Model generasi ketiga itu kini tampil kebih panjang, dan menawarkan ruang bagasi lebih banyak hingga 625 liter.

Kia ProCeed memiliki desain yang modern dan elegan dengan ruang dan keserbagunaan, lebih menonjol dari saudara kandungnya dengan postur dan proporsi yang unik. Desain khasnya terutama terlihat dari belakang, dengan garis yang menyala menghubungkan lampu belakang LED, memberi ProCeed cahaya yang unik.

Baca juga: Masa Pemulihan Bencana Di Palu, Kia Indonesia Beri Donasi 4 Unit Kendaraan Pada PMI

Sekadar informasi, Red Dot Awards merupakan ajang penghargaan yang tertuju kepada tiga kategori yakni Desain Produk, Desain Komunikasi, dan Konsep Desain. Serta dinilai berdasarkan kriteria seperti inovasi, kualitas formal, fungsionalitas, dan kompatibilitas ekologis.