Kia Sonet 5 Dan 7 Penumpang, Apa Bedanya?

Kia Sonet 5 dan 7 Penumpang, Apa Bedanya?

KabarOto.com – PT Kreta Indo Artha (KIA) menghadirkan Kia Sonet 7 Seater untuk melengkapi varian sebelumnya yang memiliki kapasitas 5 penumpang. Mengusung basis dan dimensi yang sama, lantas apa perbedaan dari dua varian ini?

Tidak ada perubahan dari segi eksterior, bagian interior, dan mesinnya. Perbedaan Kia Sonet beda kapasitas penumpang ini berada pada bagian atas mobil, jumlah jok penumpang dan penyesuaian karena adanya tambahan 2 kursi tambahan di baris ketiga.

Baca Juga : Kia Pamer Sedan Mewah, Calon Penerus Cadenza

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT KIA mengatakan, “Kia Sonet 7 Seater hadir sebagai varian baru, bukan model. Pada dasarnya kursi baris ketiga bisa digunakan saat kondisi tertentu, dan mungkin lebih nyaman untuk anak-anak.”

Pada segi eksterior, perbedaan yang terlihat ada pada bagian atap. Di mana, Kia Sonet 5 penumpang tipe Dynamic dan Premiere memiliki sunroof, sedangkan versi 7 penumpagnya tidak memiliki sunroof.

Salah satu alasan tidak adanya sunroof di Kia Sonet 7 Seater adalah untuk memberikan ruang blower AC di plafon baris kedua. Blower AC ini untuk memberikan kenyamanan penumpang baris ketiga, sedangkan penumpang baris kedua mendapatkan fitur serupa yang terletak di bagian tengah bawah.

Baca Juga : Catatan Penjualan Kia Bulan Maret Meningkat 8,7 Persen

Kursi baris ketiga Kia Sonet 7 Seater memiliki ruang yang terbatas untuk bagian kaki. Apalagi jika digunakan untuk penumpang dewasa dan untuk perjalanan jarak jauh. Tapi untuk memberikan ruang bagasi yang lebih luas di belakang, kursi ini bisa dilipat hingga rata lantai.

Sebagai informasi, ban serep Kia Sonet 5 penumpang terletak di bawah bagasi. Sedangkan, versi 7 penumpang ada di kolong mobil untuk memberikan ruang penumpang di baris ketiga.