POPULAR STORIES

Kia Sonet Diperkenalkan, India Siap Produksi

Kia Sonet Diperkenalkan, India Siap Produksi

KabarOto.com - Kia Motors India baru saja memperkenalkan Kia Sonet melalui rendering. Perkenalan dengan Sport Utility Vehicle (SUV) kompak ini sekaligus menandakan bahwa mobil siap diproduksi.

Diproduksinya Kia Sonet membangun fakta bahwa SUV ini menjadi mobil buatan India kedua dari Kia, setelah Kia Seltos. Kia Sonet akan segera diluncurkan secara global, sementara di India akan diperkenalkan pada musim mendatang.

Baca Juga: Gaharnya Tampilan Kia Telluride Nightfall Edition

Sebelumnya, masyarakat India sudah mengenal Kia Sonet melalui konsep yang ditunjukin pertama kali di Delhi Auto Expo 2020, Februari lalu. Ternyata Sonet mendapat sambutan baik berkat tampilan eksteriornya.

Desain eksterior Kia Sonet menekankan penampilan yang premium bergaya muda untuk menciptakan kesan sebagai mobil on-road tangguh. Seperti biasa, SUV ini tetap menggunakan gaya khas Kia yaitu gril tiger nose dikombinasikan dengan gril mesh geometris 'stepwell' tiga dimensi.

Baca Juga: Kia Pamer Kenyamanan Interior Carnival 2020

Kia nampaknya berkeinginan kuat membuat SUV kompak ini memiliki karakter kuat dan berotot. Memiliki penampilan sporty, Kia menargetkan SUV kompak ini untuk generasi muda yang mengerti teknologi.

"Kami telah merancang apa yang kami yakini sebagai SUV dengan gaya sporty yang unik," ujar Senior Vice President and Head of Kia Design Center di Kia Motors Corporation Karim Habib.