POPULAR STORIES

KIA Sonet Masih Dibungkam Soal Waktu Peluncuran Di Indonesia

KIA Sonet Masih Dibungkam Soal Waktu Peluncuran di Indonesia Kia Sonet

KabarOto.com - Kia Sonet beberapa waktu terakhir menjadi buah bibir media otomotif dan komunitas mobil di Indonesia. Karena, SUV Kompak asal Korea tersebut sudah mengaspal di India. Produksi Kia Sonet dilakukan di Pabrik Kia yang berada di Andhra Pradesh, India. Dan rencananya akan dipasarkan di 70 negara, termasuk Indonesia.

Untuk pasar Asia akan diproduksi di India, tentu masuk ke Indonesia harganya bisa terjangkau. Penggemar SUV mungil pun bertanya-tanya, kapan mobil itu akan diperkenalkan di Indonesia. Prinsipal dari Korea juga sudah melakukan uji jalan, dan sepertinya Kia Sonet dalam waktu dekat akan diperkenalkan.

Baca Juga: Kia Sonet, Compact SUV Berjubel Fitur

Hal itu diperjelas oleh Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), Ario Soerjo. Menurutnya, Sonet akan diperkenalkan segera. "Secepatnya, tunggu saja undangan dari kami, akan dikirimkan," terang Ario saat dihubungi KabarOto.com, Rabu (04/11).

Namun dia tidak bisa menyebutkan, secepatnya yang dimaksud akhir tahun 2020 ini atau di awal 2021. "Ditunggu saja," tegasnya lagi. KabarOto pun bertanya, apakah nantinya kehadiran mobil ini akan diterima oleh masyaralat Indonesia? Ario pun enggan untuk menjelaskannya. "Maaf saya tidak bisa menjawab," tambahnya.

Lalu perihal berapa unit yang akan dibawa, dia juga masih bungkam, dan enggan berbicara, dan meminta untuk menunggu. Kabaroto pun bertanya, tentang perihal pengambilan gambar yang ia lakukan saat dihubungi, apakah shooting Kia Sonet untuk keperluan pemasaran, atau teaser, Ario mengatakan untuk kepentingan internal.

Sedikit informasi, Kia Sonet bentuknya sporty dan agresif. Dari depan, tata bahasa desain gril Tiger Nose khas Kia, yang diapit lampu utama LED disanding DRL LED.

Baca Juga: Kia Sonet Sudah Uji Jalan Di Indonesia, 99 Persen Masuk Indonesia

Kia Sonet memiliki tiga pilihan mesin, yakni mesin 1.200 cc bensin, 1.000 cc turbo (T-GDI) bensin, dan 1.500 cc diesel (CRDi). Untuk mesin 1.200 cc bensin dibekali transmisi manual 5 percepatan sedangkan 1.500 cc diesel memilik pilihan transmisi manual 6 percepatan dan otomatis. Sobat pilih mesin mana?