POPULAR STORIES

Kia Sonet X Line Dibanderol Rp250 Jutaan Di India

Kia Sonet X Line Dibanderol Rp250 Jutaan di India Kia Sonet X-Line (Foto: Kia)

KabarOto.com - Kia Sonet X Line meluncur di India. Di mana, varian baru ini dibanderol mulai dari Rp 250 juta hingga Rp 261 jutaan. Harga tersebut belum termasuk pajak jalan, biaya registrasi, dan asuransi yang berlaku di negara tersebut.

Menggunakan basis dari varian GTX+, Kia Sonet X Line ditawarkan dalam dua pilihan mesin. pertama mesin bensin 1.000 cc bertenaga 120 dk, kedua mesin diesel 1.500 cc bertenaga 115 dk.

Kedua mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis namun berbeda jenisnya, yakni dual clutch 7 percepatan untuk mesin bensin dan torque converter 6 percepatan untuk mesin diesel.

Baca Juga : Kia Rilis Teaser Sportage X-Pro Untuk Kejuaraan Rebelle Rally 2022

Emblem X Line di belakang

Eksterior Kia Sonet x Line hanya tersedia dalam warna Xclusive Matte Graphite. Grill diberikan sentuhan black gloss serta desain pelek 16 inci eksklusif hanya di tipe X Line. Sedangkan skid plate di bagian depan dan belakang sama-sama dilabur ornamen piano black dengan aksen hyper metal.

Lebih lanjut, varian ini dilengkapi dengan antena sirip hiu dan kaliper warna silver, serta emblem X-Line di pintu bagasi dan jok kulit.

Masuk area kabin, Kia Sonet X Line memiliki warna khusus Splendid Sage yang menghiasi jok dan door pad. Jahitan berwarna orange pada jok dan setir, serta plafon atau headliner-nya kini berwarna hitam agar mempertebal kesan sporti.

Baca Juga : Kia Jual 947 Unit Mobil Selama GIIAS 2022

Area kabin

Head unit touchscreen berukuran 10,25 inci yang didalamnya termasuk fitur Kia Connect, navigasi, dan smartphone connectivity berupa Android Auto dan Apple Carplay.

Memiliki seluruh fitur pada varian GTX+, varian X Line semakin lengkap dengan lampu depan LED beserta daytime running lamp (DRL). Sebuah sunroof juga tampak di bagian atas mobil yang tentunya dapat dioperasikan secara elektrik.

Kia Sonet X Line juga memiliki fitur-fitur yang ada pada varian standarnya. Seperti projector foglamp, cruise control, jok ventilasi untuk pengendara dan penumpang depan, automatic climate control, remote engine start, eco coating, multi-drive mode, wireless charging dan paddle shift. Ada juga LED sound mood lamp, kisi AC belakang, 7 buah speaker dari BOSE, 6 buah airbag, traction control, ESC, HAC, VSM, TPMS dan Isofix.