POPULAR STORIES

Kia Sportage Terbaru Versi Eropa Lebih Pendek Dibandingkan Model Global

Kia Sportage Terbaru Versi Eropa Lebih Pendek Dibandingkan Model Global Sumber foto : Kia

KabarOto.com – Kia Sportage generasi kelima versi Eropa akan memulai debutnya pada IAA Munich Motor Show 2021. Meskipun mirip dengan versi globalnya, namun crossover yang diluncurkan di benua biru ini lebih pendek 133 mm.

Secara keseluruhan, Kia Sportage memiliki kemasan dimensi sepanjang 4.515 mm dan telah melakukan penyesuaian dari segi model, teknologi, dan mesin khusus untuk pasar Eropa.

Fascia depan Kia Sportage mengusung desain gril Tiger Nose dengan DRL LED yang membentuk batas kokoh untuk lampu depan Matrix LED. Untuk pertama kalinya bagi Kia Sportage di Eropa menggunakan atap hitam guna membantu menonjolkan garis desain khas crossover. Menariknya, tersedia pilihan pelek 17, 18, atau 19 inci yang tersedia dalam enam desain, warna, dan sentuhan akhir yang berbeda.

Baca Juga : Bocoran Spesifikasi Kia Sorento Turbo PHEV 2022

Interior Kia Sportage menampilkan layar sentuh infotainment 12,3 inci yang melengkung. Di belakang kemudi, kluster instrumen digital 12,3 inci telah ditambahkan dengan layar kristal cair transistor terbaru menghasilkan grafis yang jernih. Pengemudi dapat melihat peta di layar dan akan selalu mengetahui fitur informasi terbaru berkat pembaruan over-the-air yang membuat semua infotainment tetap up to date.

Meskipun ukuran eksteriornya lebih kecil, penumpang baris kedua akan mendapatkan ruang kaki 996 mm dan ruang kepala 998 mm. Sedangkan, untuk bagasinya tersedia 591 liter di belakang. Dengan kursi lipat 40:20:40 ke bawah, ruang kargo naik menjadi 1.780 liter.

Baca Juga : Kia Siapkan 2 SUV Listrik Baru, Berbagi Platform Hyundai Dan Genesis

Soal performa, Kia menawarkan kepada pelanggan Eropa berbagai sistem penggerak yang mencakup plug-in hybrid, hybrid, mild-hybrid, dan diesel.

Versi PHEV dilengkapi mesin T-GDI 1.6oo cc dan motor listrik traksi magnet permanen 66,9 kW dengan paket baterai lithium-ion 13,8 kWh. Secara keseluruhan, ia menghasilkan 261 dk. Untuk model hybrid, menggunakan mesin T-GDI yang sama dan motor listrik 44,2 kW dengan baterai 1,49 kWh dan menghasilkan 226 dk.

Sementara itu, model hybrid ringan juga menggunakan mesin T-GDI 4 silinder 1.600 cc, yang dapat menghasilkan 147 dk hingga 177 hp. Sedangkan, mesin diesel 4 silinder 1.600 cc tersedia dengan tenaga 113 dk hingga 134 dk. Varian mesin ini dilengkapi teknologi kontrol emisi aktif SCR untuk membantu mengurangi NOx dan emisi berbahaya lainnya.

Baca Juga : Dibekali Fitur Canggih, Kia Carnival 4-Seater Tambah Nyaman Dan Eksklusif

Transmisi dual-clutch tujuh percepatan tersedia untuk pilihan mesin 1.600 cc, sedangkan transmisi manual enam percepatan untuk semua varian. Semua varian yang dipasarkan di Eropa dilengkapi dengan teknologi Stop-and-Go sebagai standar.

Kia juga menawarkan berbagai mode berkendara, seperti Comfort, Eco, dan Sport. Selain itu, ada mode Terrain yang telah dikembangkan untuk berkendara di salju, lumpur, dan pasir.

Kabarnya, Kia Sportage baru mulai dijual di Inggris awal tahun depan. Harga akan diumumkan saat mendekati hari peluncuraannya. Sabar Sob!