POPULAR STORIES

Kia Sportage Versi Amerika Serikat Punya Kabin Lebih Luas

Kia Sportage Versi Amerika Serikat Punya Kabin Lebih Luas Kia Sportage versi Amerika Serikat (Dok: Kia)

KabarOto.com – Kia Sportage 2023 telah resmi diluncurkan di Amerika Serikat dengan banderol mulai dari Rp372 jutaan untuk varian terendah hingga Rp527 jutaan untuk varian tertinggi.

Khusus Kia Sportage yang dipasarkan di Amerika Serikat, ukurannya lebih panjang dibandingkan versi Eropa. Dan, menjadi lebih panjang 7,1 inci dari model sebelumnya. Hasilnya, kabin menjadi lebih lapang dan memiliki kapasitas bagasi 39,6 kaki kubik.

Kia Sportage terbaru tersedia dalam beberapa varian berbeda dengan trim X-Line, X-Pro, dan X-Pro Prestige yang memiliki bumper kokoh dengan aksen satin chrome dan detail hitam mengkilap.

Baca Juga : Tiga Varian Kia EV6 Mendarat Di Australia, Harga Mulai Rp702 Jutaan

Ukuran peleknya dari 17 inci hingga 19 inci tergantung pada trim. Misalnya, X-Pro Prestige menggunakan pelek hitam matte 17 inci yang dibalut ban BF Goodrich A/T, mode penggerak multi-medan, kursi depan berventilasi, dan lampu kabut LED.

Semua varian Kia Sportage terbaru hadir standar dengan kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay. Spesifikasi yang lebih tinggi mendapatkan kokpit digital melengkung dengan layar ganda 12,3 inci.

Delapan sistem bantu mengemudi merupakan standar di varian LX, dengan ADAS yang lebih canggih seperti Smart Cruise Control dan Highway Driving Assist sebagai opsional. Fitur opsional lainnya termasuk sistem audio Harman Kardon, 360 derajat Surround-View Monitor dengan tampilan 3D, dan layanan Kia Connect.

Baca Juga : Kia Jalin Kemitraan Dengan Electrify America Untuk Pengisian Daya Mobil Listrik

Saat ini, Kia Sportage 2023 dibekali mesin 2.500 cc Smartstream GDI empat silinder yang menghasilkan tenaga 187 dk. Tenaga tersebut dikirim ke depan atau ke keempat roda melalui transmisi otomatis delapan kecepatan standar dengan sistem Active AWD opsional.

Selain itu, Kia telah secara resmi mengkonfirmasi akan menawarkan lebih banyak opsi powertrain dalam waktu dekat. Termasuk hibrida 1.600 cc turbocharged bertenaga 226 dk, dan hibrida plug-in yang lebih efisien dengan jangkauan EV hingga 32 mil.