POPULAR STORIES

Tiga Varian Kia EV6 Mendarat Di Australia, Harga Mulai Rp702 Jutaan

Tiga Varian Kia EV6 Mendarat di Australia, Harga Mulai Rp702 Jutaan Kia EV6 2022 tiba di Australia (Dok: Kia)

KabarOto.com – Kia EV6 2022 resmi mendarat di Australia. Mobil listrik ini dibangun di atas Platform Modular Listrik Global Hyundai, yang digunakan juga oleh Hyundai Ioniq 5 dan Genesis GV60.

Mobil listrik ini, ditawarkan dalam tiga varian. Di mana, varian pertama adalah Kia EV6 Air RWD yang dibekali motor listrik tunggal dengan penggerak roda belakang. Unit ini menggunakan baterai berkapasitas 77,4 kWh dan dapat menempuh jarak 528 km. Harganya Rp 702 jutaan.

Baca juga: Kia Jalin Kemitraan Dengan Electrify America Untuk Pengisian Daya Mobil Listrik

Sementara itu, dua varian lain merupakan Kia EV6 GT-Line. Model pertama RWD memiliki powertrain yang sama dengan model Air RWD yang hadir dengan pelek 20 inci, namun daya jangkaunya berkurang menjadi 504 km. untuk harganya sendiri sekitar Rp 775 jutaan.

Untuk varian tertingginya adalah EV6 GT-Line AWD, dilengkapi dengan sepasang motor listrik yang digabungkan untuk menghasilkan 239 kW dan torsi 605 Nm, memungkinkan akselerasi 0-100 kpj dalam waktu 5,2 detik, tetapi mengurangi jangkauan menjadi 484 km. Harga untuk varian ini dimulai dari Rp857 jutaan.

Baca juga: Kia Carens Generasi Ke-4 Dibanderol Rp171 Jutaan Di India

Lebih lanjut, Kia EV6 Air RWD mendapatkan pelek 19 inci, lampu depan LED dengan DRL, wiper pendeteksi hujan, kain hitam dan jok kulit buatan, smart entry, empat port pengisian USB-C, dan fitur keselamatan termasuk Autonomous Emergency Braking.

Untuk varian EV6 GT-Line mendapatkan pelek 20 inci, pegangan pintu lipat otomatis, kursi depan berventilasi, tailgate daya cerdas, sistem suara premium Meridian 14-speaker, augmented reality Head-Up Display, Remote Smart Park Assist, kamera pandangan keliling 360 derajat dengan mode 3D, dan Blind-Spot View Monitor.

Sementara itu, untuk Kia EV6 eGT yang lebih berfokus pada kinerja akan diluncurkan akhir tahun ini atau awal 2023.