Kia Stinger Fastback, Incar Anak Muda

Kia Stinger Fastback, Incar Anak Muda

KabarOto.com - Kia Stinger mendapat sentuhan lebih segar, diyakini Kia Motors Corporation akan menjadi fastback sports saloon berperforma tinggi.

Perubahan tampilan model yang disempurnakan di Stinger memperkuat karakter gran turismo. Sekaligus meningkatkan kualitas kabin dan memberi pemilik lebih banyak pilihan warna dan material.

Baca juga: Mengintip MG HS yang Bakal Meluncur Besok di Indonesia



Kia sepertinya paham, segmen kaum muda yang diincar perlu kebebasan konsumen dalam menentukan bodi kit sesuai selera. Kualitas material tetap dipertahankan serta fungsinya.

Sedangkan untuk interior, penataan kabin lebih memberikan kenyamanan saat perjalanan jauh. Pemakaian bahan berkualitas serta sistem infotainment ditingkatkan.

Karim Habib, Senior Vice President and Head of Kia Global Design menegaskan bahwa pengembangan Stinger ini pastinya lebih elegan dan nyaman, serta cocok untuk perjalanan jauh.



Sorotan lampu ditata dengan mendesain DRL LED dan reflektor lampu utama LED. Paling cantik adalah lampu sein belakang. Penataan sepuluh lampu LED membentuk seperti bendera finis, digunakan di balapan untuk menunjukkan balapan telah usai.

Oh iya, performa mesin V6 3.300 cc Twin Turbo mampu kerahkan 365 dk pada 6.000 rpm dan torsinya 510 Nm pada 1.300-4.500 rpm. Akselerasi 0-96 kpj diklaim 4,7 detik. Suara mesin dengan pilihan aksesori, membuat mudah memancing adrenalin. Hal tersebut berkat pipa lebih besar di muffler.

Baca juga: Beli Kaca Film Wincos Selama Bulan Agustus Diskon 45%

Tongkrongan Stinger kini lebih mapan dengan pelek 18-19 inci bermaterial alumunium alloy. Apalagi untuk kali pertama disodorkan untuk konsumen seluruh dunia yakni 'Dark Package'. Sedangkan untuk di Amerika Utara dihadirkan 'Black Package'.



Interior berkualitas yang sempat sekilas diperbicangkan di awal, di Stinger kali ini lingkar kemudi berkelir metalik dipadu tatanan chrome di beberapa sudut. Nah, instrumen cluster serba digital berukuran 7 inci.

Bergantung dari pilihan trim level, sebab di bagian dasbor dan pintu ada warna benang kontras. Adapun di konsol tengah tersedia pilihan pemanis material alumunium atau carbon fibre-style.



Infotainment ditempatkan di atas dasbor, berukuran 10,25 inci. Dapat dioperasikan melalui sentuhan jari dan bisa menampilkan navigasi. Di tepian layar gunakan hitam mengilap. Tambah keren, suasana kabin bisa disetel 64 warna pilihan untuk menyesuaikan mood.