POPULAR STORIES

Kia XCeed 2023 Bawa Perubahan Desain Dan Pilihan Mesin Penggerak

Kia XCeed 2023 Bawa Perubahan Desain dan Pilihan Mesin Penggerak Foto: Netcarshow

KabarOto.com - Setelah menjual lebih dari 120.000 unit di Eropa, crossover kompak Kia XCeed yang sangat sukses telah menerima serangkaian peningkatan produk termasuk desain eksterior baru yang berani, interior yang disempurnakan, dan trim GT-line baru yang membawa emosi Ceed GT ke model populer.

Perubahan ini akan menjadikan XCeed proposisi yang lebih menarik di segmen C-Crossover yang populer. XCeed telah menjadi mobil yang sangat populer untuk Kia di Inggris, menyumbang 10 persen dari total penjualan Kia di negara tersebut. Spesifikasi Inggris yang tepat, data teknis, dan informasi harga untuk XCeed baru akan terungkap mendekati tanggal penjualan.

Baca juga: Kia EV6 GT Meluncur Di Australia Tahun Depan, Diklaim Lebih Bertenaga

XCeed baru mengintegrasikan sejumlah perubahan desain di samping rangkaian powertrain kompetitif yang mencakup versi hybrid ringan, hybrid plug-in, bensin, dan diesel. Eksterior dan interior telah disempurnakan agar lebih cocok dengan sifat perkotaan sporty dari XCeed dan menjadikannya anggota yang lebih khas dari keluarga model Ceed yang lebih luas.

Dimasukkannya spesifikasi GT-line yang sporty untuk pertama kalinya dipadukan dengan mesin bensin yang menghasilkan 204ps, menawarkan pengalaman berkendara yang seru dan dinamis. Model sporty yang berdedikasi ini menangkap imajinasi dan membangkitkan reaksi emosional dengan menarik pelanggan yang menginginkan manfaat rasional dari kendaraan yang lebih besar tanpa mengorbankan selera gaya atau kesan sporty mereka.

Model yang menonjol di jajaran XCeed, GT-line menantang ekspektasi dengan desain sporty yang unik dan performa yang terinspirasi dari GT.

Bergaya, ekspresif, dan berpenampilan modern, Kia XCeed baru dibangun di atas desain ikonik pendahulunya. Sebuah produk dari pusat desain merek Eropa di Frankfurt, Jerman, desain terbaru XCeed dibuat di bawah arahan Gregory Guillaume selaku Wakil Presiden Desain untuk Kia Eropa.

"XCeed adalah model kami yang paling populer dalam jajaran Ceed dan penting bagi kami untuk mengambil kesempatan ini untuk lebih menyempurnakan gayanya dan mengembangkan bahasa desain Ceed. Perubahan yang kami buat lebih menonjolkan sifat sporty, urban, dan petualang. dari XCeed," ungkap Gregory Guillaume.

Baca juga: Kia EV6 GT-Line Resmi Dibanderol Rp 1,299 Miliar

Kia XCeed menampilkan lampu depan LED desaib baru dan gril yang telah direvisi, bumper depan, dan desain saluran masuk udara yang inovatif. Dengan mengintegrasikan lampu kabut secara kreatif ke dalam lampu depan, para perancang dapat menyertakan tirai udara di kedua sisi yang memandu udara dengan lancar di sekitar roda kendaraan untuk mengurangi hambatan dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Di dalam, konsol tengah pahatan Kia XCeed yang baru sedikit berorientasi ke arah pengemudi. Dengan posisi kursi yang kokoh dan ground clearance yang lebih tinggi dari hatchback konvensional, Kia XCeed memberi pengemudi posisi mengemudi yang lebih sporty sekaligus memungkinkan pandangan yang lebih baik ke jalan di depan.

Sistem infotainment layar sentuh model 'floating' berdiri terpisah dari dasbor, sedangkan bagian bawah panel instrumen menyediakan satu set tombol, dial, dan sakelar peka sentuhan untuk mengontrol volume audio, pemanasan, dan ventilasi. Tata letak dan fungsionalitas yang sangat ergonomis, kontrol ini telah didesain ulang untuk meningkatkan interaksi dan memungkinkan pengemudi melakukan perubahan cepat pada lingkungan kabin tanpa mengalihkan pandangan dari jalan.

Kia XCeed baru hadir dengan tema grafis baru yang menarik untuk kluster instrumen digital Supervision 12,3 inci, yang desainnya dapat dihubungkan dengan Mode Drive kendaraan, sementara panel transmisi hitam gloss dan kaca spion tepi bezel baru yang tipis. meningkatkan baik bentuk maupun fungsinya.

Interiornya dilapisi dengan bahan sentuhan lembut yang canggih, dengan trim dasbor krom satin yang menghadirkan suasana kelas atas yang halus. Pembeli dapat memilih dari berbagai lapisan kain, suede, kulit sintetis atau kulit asli untuk jok.

Interiornya juga menerima perawatan GT-line, dengan sejumlah perbaikan agar sesuai dengan nuansa sport eksterior termasuk roda kemudi 'D-cut' yang terinspirasi dari motorsport, headliner hitam, kenop persneling yang dibungkus kulit berlubang dan GT khusus. -desain kursi garis.

Kia XCeed baru ditenagai oleh berbagai mesin bensin turbocharged yang berputar cepat, yang sebagian besar menampilkan teknologi hybrid ringan, sementara powertrain hybrid plug-in canggih memungkinkan pengemudi mendapatkan keuntungan dari mobilitas bebas emisi yang luas.

Baca juga: Lebih Lengkap Tentang Mobil Listrik Kia EV6 GT

Tiga mesin injeksi langsung bensin turbocharged (T-GDi) tersedia dalam jajaran XCeed terbaru. Mesin T-GDi 3 silinder 1.000 cc menghasilkan tenaga 118 dk dan torsi 172 Nm, sedangkan mesin T-GDi 4 silinder 1.500 cc menghasilkan tenaga 158 dk dan torsi 253 Nm.

Mesin T-GDi 1.600 cc bertenaga tinggi, unit yang sama yang ditemukan pada model Ceed dan ProCeed GT, juga tersedia untuk varian XCeed paling bertenaga. Dengan output tenaga 201 dk dan torsi 265 Nm di berbagai kecepatan mesin, mesin T-GDi 1.600 cc sangat cocok dengan kemampuan mobil untuk berkembang dalam berbagai situasi berkendara. Sanggup berakselerasi 0-100 kpj dalam 7,5 detik jika dilengkapi dengan transmisi kopling ganda 7 kecepatan.

XCeed juga tersedia dengan powertrain kendaraan listrik hybrid ringan (mild-hybrid electric vehicle - MHEV) diesel yang hemat. Mesin diesel 1.600 cc ini disandingkan dengan transmisi manual 6 percepatan untuk menghasilkan tenaga 134 dk dan torsi 280 Nm, atau 320 Nm dengan versi dual-clutch 7 percepatan.

Opsi powertrain plug-in hybrid (PHEV) yang sangat efisien sekali lagi tersedia di XCeed baru, menggabungkan paket baterai lithium-polimer 8,9 kWh, motor listrik 44,5 kW, dan mesin GDI 4 silinder 'Kappa' 1.600 cc yang efisien. Dipasangkan dengan transmisi kopling ganda 6 kecepatan (6DCT), PHEV mentransmisikan tenaga hingga 139 dk dan 265 Nm ke roda depan, sementara pengemudi juga akan mendapat manfaat dari jangkauan listrik sejauh 48 km, setara dengan 60 km berkendara di kota. Ini akan memungkinkan pengemudi untuk menyelesaikan sebagian besar perjalanan harian dan perjalanan singkat hanya dengan tenaga listrik.

Gearbox manual 6 kecepatan tersedia pada varian bensin 1.000 cc dan 1.500 cc bersama dengan model diesel 1.600 cc, sedangkan transmisi kopling ganda 7 kecepatan adalah pilihan untuk T-GDi 1.500 cc, 1.600, dan versi diesel 1.600 cc. Model plug-in hybrid 1.600 cc XCeed hanya tersedia dengan kopling ganda 6 kecepatan.

Berita Terkait

Berita Terkait