POPULAR STORIES

King Ranch 2020, Varian Paling Mewah Model Teranyar Ford Expedition

King Ranch 2020, Varian Paling Mewah Model Teranyar Ford Expedition

KabarOto.com – King Ranch kembali hadir pada model baru Ford Expedition sebagai SUV mewah Ford berkapasitas 8 penumpang, King Ranch merupakan level varian paling atas dari model F-150 dan Super Duty, serta tersedia juga pada model Excursion yang sudah tidak diproduksi.

King Ranch sendiri merupakan varian yang terinspirasi dari peternakan Texas yang debut pertama kali pada Ford Expedition model tahun 2005, sedangkan di model pickup F-150 pada tahun 1999.

Baca juga: Ford Mustang Shelby GT350, Berawal Mula Kehebatan

"Nama King Ranch sendiri merupakan warisan kerja keras yang mendefinisikan gaya hidup peternakan di Amerika Serikat, dengan warisan dan tradisi keluarga yang diwakili oleh Ford Expedition," kata Andrew Kernahan selaku Chief Engineer Ford Expedition.

"Ini merupakan tambahan varian yang bagus pada line-up Expedition, daya tarik Expedition dan kepribadian yang berkembang di Texas hadir untuk pelanggan di seluruh AS yang mencari gaya yang terinspirasi dari budaya barat dan desain abadi," tambahnya.

Sebenarnya King Ranch merupakan varian yang sama seperti platinum pada Expedition baik di bagian eksterior, interior, fitur, mapun mesinnya. Hanya saja hadir dengan beberapa penambahan yang membuatnya terlihat lebih mewah dan eksklusif sebagai pembeda dengan trim di bawahnya.

Baca juga: Ford Mustang Lithium Bermesin Listrik

Di bagian eksterior, hadir dengan gril berwarna abu-abu, bumper bawah, electric footstep, penutup hitch trailer, dan roof rail yang semuanya itu menjadi standar king ranch. Ditambah penggunaan pelek 22 inci six-spoke, skid plate di bumper belakang, dan emblem “Running W” King Ranch di setiap sisi eksterior, pintu bagasi, serta tutup dop pelek yang menambah kesan eksklusif dan sporty pada eksterior mobil ini.

Selain di bagian eksterior, kesan mewah juga terlihat, interior dengan lapisan kulit Del Rio berwarna cokelat di dasbor, setir, trim pintu, dan kursi baris depan hingga belakang. Terdapat juga logo "Running W" King Ranch di setiap kursi dan karpet serta aksen kayu Zirkote menambah kesan mewah di dalam kabin.

Baca juga: Craig Jackson Dan Pennzoil Membangkitkan Kembali Ford Green Hornet

Meskipun hadir dengan berbagai penambahan, untuk memperkuat kesan mewah dan eksklusif di bagian ekterior dan interior, sistem bantuan pengemudi dibekalinya sama seperti pada varian platinum yang mencakup teknologi Co-Pilot 360, continuously controlled damping, 360-degree camera, power-folding mirrors, security approach lamps, dan auto-dimming driver's side mirror.

Sebagai sebuah SUV, Ford membekalinya dengan mesin V6 EcoBoost berkapasitas 3.500 cc , sanggup menghasilkan tenaga 375 dk dan torsi 637 Nm. Tenaga dan torsi tadi dibutuhkan saat melewati medan off-road.

Dilansir dari usatoday, harga untuk trim King Ranch Ford Expedition model baru ini mulai US $72.895 atau sekitar Rp 1,03 miliar. (Nora Dian Pratama)

Berita Terkait

Berita Terkait