Kisah Bugatti La Voiture Noire, Mobil Termahal Dunia Diproduksi Selama 65 Ribu Jam

Kisah Bugatti La Voiture Noire, Mobil Termahal Dunia Diproduksi Selama 65 Ribu Jam

KabarOto.com – Selain sebagai mobil termahal di dunia, Bugatti La Voiture Noire memiliki kisah yang menarik. Dibanderol Rp178,9 miliar (belum pajak), hypercar ini membutuhkan waktu yang panjang untuk pembuatannya.

Bugatti mengklaim pembuatan hypercar-nya ini diklaim memakan waktu 65.000 jam. Selain itu, Bugatti La Voiture Noire merupakan model penghormatan untuk model Type 57 SC Atlantic yang diproduksi tahun 1930-an.

Baca Juga : Bugatti Chiron Beradu Cepat Dengan Jet Tempur

Desainer Bugatti, Etienne Salomé mengatakan bahwa, “Kami bekerja keras pada Bugatti La Voiture Noire. Bagi kami ini adalah model dengan desain yang sempurna.”

Bugatti La Voiture Noire sendiri merupakan model untuk perayaan ke-110 tahun pabrikan, dan diproduksi hanya 1 unit saja. Ada beberapa kolektor yang dikabarkan akan memiliki hypercar ini, termasuk Cristiano Ronaldo.

Baca Juga : Bugatti Baby II Mobil Replika Seharga Ratusan Juta

Edisi terbatas ini dibangun dari basis Bugatti Chiron, dengan bodywork yang lebih impresif. Fascia depan tidak seperti model Bugatti lainnya, serta lampu depan berteknologi LED.

Dari samping, garis khas ikonik dari samping jauh lebih bulat dan lebih lembut dibandingkan dengan Bugatti Chiron, yang membuat mobil terlihat lebih tipis. Selain itu, buntut belakang memiliki enam knalpot, yang membuatnya agresif dari belakang.

Soal performa, Bugatti La Voiture Noire dibekali mesin W16 Quad Turbocharged 8.000 cc bertenaga 1.500 dk, dengan kecepatan maksimal 418 kpj. Hypercar ini mampu melesat 0 - 97 kpj hanya dalam waktu kurang dari 3 detik.