POPULAR STORIES

Kisah Di Balik Pemilihan Nama Toyota "Transmover"

Kisah di Balik Pemilihan Nama Toyota "Transmover" Toyota Transmover. (Foto: Istimewa)

Pada penghujung tahun 2016 lalu, PT Toyota Astra Motor secara resmi memperkenalkan model terbaru baru dari mobil segmen low multi purpose vehicle (MPV) yang mereka namai Toyota Transmover.

Toyota Transmover sendiri dihadirkan untuk pasar komersial, yakni untuk taksi online maupun non-online. TAM juga menyebut bahwa tren penggunaan MPV oleh perusahaan taksi kini semakin berkembang. Membaca data yang dirilis TAM, MPV mulai bertugas jadi taksi pada 2014. Dan di 2016 kebutuhan akan taksi MPV lebih besar dari sedan.

Mobil ini direkomendasikan menjadi solusi armada taksi murah meriah, hal ini dikarenakan harga toyota transmover yang begitu terjangkau. Walaupun sekilas mata mobil ini terlihat mirip dengan Toyota Avanza Standar namun yang menjadi pembeda paling menonjol adalah di bagian belakang mobil ini disematkan sebuah emblem yang bertuliskan "Transmover" sehingga memperkuat nama jenis dari mobil murah ini.

Spesifikasi Toyota Transmover ini juga hadir dengan mengusung interior yang terbilang sangat minimalis. Mengusung mesin yang dipakai di Toyota Avanza, Transmover mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 96.5 PS pada 6.000 rpm. Sedangkan torsinya menembus 12.3 km pada 4.200 rpm. Tenaga yang dikeluarkan mobil ini cukup besar, sehingga mampu diandalkan ketika menjadi kendaraan taksi untuk mengangkut penumpang jarak dekat ataupun jarak jauh.

Pada peluncurannya . .