POPULAR STORIES

Update Klasemen Konstruktor F1 2021, Mercedes Masih Di Atas Red Bull

Update Klasemen Konstruktor F1 2021, Mercedes Masih di Atas Red Bull F1

KabarOto.com – Mercedes masih berada di atas Red Bull setelah GP Belgia, walau memang terpaut sangat tipis. Mercedes berhasil menambah tujuh poin dari Lewis Hamilton, sehingga total jadi 310,5 poin. Sementara Red Bull mempertipis jarak lewat Max Verstappen yang berhasil pole position, total 303,5 poin.

Di tempat ketiga dan empat juga bersaing ketat antara McLaren dan Ferrari. Daniel Ricciardo (McLaren) memberi sumbangan enam poin, sehingga total jadi 169 poin. Lalu Ferrari mendapat double poin dari Carlos Sainz dan Charles Leclerc, membuat total 165,5 poin.

Baca Juga : F1 Belgia Dihentikan Akibat Cuaca Buruk

Begitu juga Alpine dan AlphaTauri yang hanya selisih delapan poin saja. Alpine menambah tiga poin dari Esteban Ocon, totalnya menjadi 80 poin. Sementara beruntung bagi AlphaTauri setelah Pierre Gasly finis P6, membuat total 72 poin.

Sebastian Vettel juga memberikan hadiah sebanyak lima poin untuk Aston Martin membuat tim menempati posisi ketujuh dengan 53 poin. Sorotan menuju pada pembalap William, George Russell yang finis P2, dan Nicholas Latifi P10, memberi harapan tim Inggris itu untuk sedikit demi sedikit menanjak dengan 20 poin.

Baca Juga : Sergio Perez Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Red Bull Racing Hingga 2023

Alfa Romeo tidak mencetak poin apapun kemarin, membuatnya bertahan dengan total tiga poin. Begitu juga dengan Haas dengan poin nihil.

Klasemen Konstruktor Sementara F1 2021: