POPULAR STORIES

Klasemen Konstruktor F1, Red Bull Racing Geser Mercedes-AMG Petronas

Klasemen Konstruktor F1, Red Bull Racing Geser Mercedes-AMG Petronas

KabarOto.com – Red Bull Racing kini memimpin klasemen konstruktor sementara setelah balapan di Monako akhir pekan lalu. Kedua pembalapnya yakni Max Verstappen dan Sergio Perez berhasil menyumbang total 37 poin, sehingga total poin mereka sekarang 149 poin.

Sementara nasib kurang beruntung nampaknya jatuh pada Mercedes-AMG Petronas, mereka harus turun ke posisi dua klasemen karena terpaut satu angka yakni 148. Lewis Hamilton hanya mampu finis P7 dan Valtteri Bottas tidak bisa melanjutkan balapan terkait permasalahan baut roda.

Baca juga: Update Klasemen Sementara F1, Setelah GP Monako 2021

Sementara persaingan ketat untuk posisi tiga dan empat diisi McLaren dan Scuderia Ferrari. McLaren berhasil menambah poin 15 dari Lando Norris yang finis ketiga, sehingga total menjadi 80 poin. Terpaut tipis dibelakang, Scuderia Ferrari 78 poin yang hanya menurunkan Carlos Sainz finis posisi dua.

Tak kalah seru, tim yang menempati posisi lima hingga tujuh juga bersaing ketat. Tempat keenam ada Cognizant Aston Martin dengan 19 poin, setelah Sebastian Vettell finis kelima dan Lance Stroll kedelapan. Selanjutnya ada AlphaTauri meraih 18 poin dari hasil Pierre Gasly posisi enam, dan Alpine turun ke urutan tujuh dengan total 17 poin.

Baca juga: Akibat Mur Ban, Valtteri Bottas Tidak Finis Di Monako

Tiga tim sisanya masih berjuang meraih poin, namun Alfa Romeo baru merasakan satu poin perdananya di musim 2021 lewat Antonio Giovinazzi yang meraih posisi sepuluh. Sementara Williams dan Haas masih belum mendulang poin sama sekali.

Klasemen Konstruktor F1 2021 setelah GP Monako :