POPULAR STORIES

Klasemen Konstruktor Usai F1 Inggris 2022, Sergio Perez Penyelamat Red Bull Racing

Klasemen Konstruktor Usai F1 Inggris 2022, Sergio Perez Penyelamat Red Bull Racing Dok : F1

KabarOto.com – Grand Prix Inggris 2022 telah selesai digelar akhir pekan (03/07) kemarin. Beberapa drama terjadi selama balapan yang ketat tersebut, menghadirkan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) sebagai pemenang, Sergio Perez (Red Bull Racing) di tempat kedua, dan Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) mulai menunjukkan persaingannya dengan merebut tempat ketiga.

Red Bull Racing masih beruntung Perez mampu finis kedua, di mana Max Verstappen mengeluhkan kerusakkan mobilnya lewat radio hanya bisa finis ketujuh. Kini Red Bull Racing masih kuat di posisi teratas dengan total 328 poin.

Baca juga: FIA Konfirmasi Guanyu Zhou Dan Alex Albon Selamat Dari Insiden

"Itu adalah penampilan fenomenal hari ini dari Perez setelah kerusakan yang dideritanya pada sayap depan di lap pertama, kami harus mengubah hidung dan dorongannya kembali ke balapan sungguh sensasional. Dia diuntungkan dari safety car yang memungkinkan kami untuk memakai satu set ban baru, tetapi kecepatan dan keahlian balapnya luar biasa," papar Christian Horner selaku Kepala Tim Red Bull Racing.

Scuderia Ferrari juga menunjukkan dominasi selama pertandingan, kedua pembalap (Carlos Sainz dan Charles Leclerc) masing-masing berhasil finis pertama dan keempat, membuat tim asal Italia itu dapat pertahankan urutan kedua klasemen dengan 265 poin.

Mercedes-AMG Petronas mendapat tambahan poin lewat Lewis Hamilton setelah finis ketiga. Sementara George Russell harus menyelesaikan balapan akibat kecelakaan di lap pertama. Total poin tim ini berada di posisi ketiga dengan 204 poin.

"Kami dapat mengambil banyak dorongan dari kemajuan akhir pekan ini. Kami membawa pembaruan signifikan pada mobil dan tampaknya telah memberikan apa yang kami harapkan. Sekarang kami tahu apa yang cocok untuk mobil, kami dapat menemukan lebih banyak lagi," ujar Andrew Shovlin, Direktur Teknik Trackside.

Baca juga: Hasil F1 Inggris 2022: Carlos Sainz Berjaya, Lewis Hamilton Kembali Naik Podium

McLaren juga mendapat tambahan lewat Lando Norris setelah finis keenam. McLaren bersaing di papan tengah dengan total 73 poin. Alpine berada di bawahnya dengan 67 poin setelah Fernando Alonso finis kelima.

Alfa Romeo tidak mendapat poin, namun mereka kokoh di posisi keenam dengan 51 poin. Begitu juga AlphaTauri berada di bawahnya setelah mengumpulkan 27 poin.

Double poin untuk Haas, setelah Kevin Magnussen finis kesepuluh, dan Mick Schumacher memperoleh poin pertamanya di Formula 1 dengan total 20 poin. Poin hiburan juga diberikan Sebastian Vettel untuk Aston Martin membuat raihan tim jadi 18 poin. Sementara Williams masih terupuk di dasar klasemen dengan tiga poin.

Klasemen Konstruktor Usai F1 Inggris 2022 :