Klasemen MotoGP 2022 : Quartararo Masih Kokoh Di Puncak, Aleix Mulai Menyerang

Klasemen MotoGP 2022 : Quartararo Masih Kokoh di Puncak, Aleix Mulai Menyerang Sumber Foto : MotoGP & pihak tim

KabarOto.com – Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo masih kokoh di puncak usai meraih podium kedua di MotoGP SPanyol 2022, Minggu (01/05).

Pada seri keenam musim 2022 ini, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berhasil meraih kemenangan setelah melewati awal musim yang sedikit berat. Dirinya mampu mengalahkan Quartararo dengan keunggulan 0,285 detik.

El Diablo yang sukses finis kedua mampu melebarkan puncak klasemen sementara MotoGP 2022 dengan koleksi 89 poin alias unggul enam poin dari Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang naik ke posisi dua berkat finis podium ketiga.

Baca juga: Hasil MotoGP Spanyol 2022 : Bagnaia Kalahkan Quartararo

Bagnaia mampu tampil apik di GP Spanyol 2022

“Iya sungguh balapan yang cukup berat. Bagnaia mampu melakukan start dan balapan yang luar biasa hari ini. Saya mencoba untuk menyalip di lap pertama tetapi agak sulit karena ban depan saya belum memadai. Dia mampu tampil sangat cepat. saya juga tidak menyangka bisa menjaga phase darinya, dan ban depan saya hari ini sangat panas yang membuat saya mengerem sedikit lebih lambat. Selamat untuk Bagnaia dan saya menikmati balapan akhir pekan ini,” ungkap Fabio Quartararo.

Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang gagal mendapatkan poin harus merelakan posisi turun keempat dengan raihan 69 poin. Sementara, Enea Bastianini (Gresini Racing) naik posisi ketiga dengan koleksi 69 poin usai finis posisi kedelapan.

Aleix menempati posisi kedua di Klasemen Sementara MotoGP 2022

Adapun Bagnaia kini posisinya meroket kelima usai merebut 25 poin dengan koleksi 56 poin. Dirinya unggul dari Joan Mir (Suzuki Ecstar) dengan total 56 poin.

Baca juga: Jorge Lorenzo Resmi Menjadi Legenda MotoGP

“Saya merasa sangat senang. Karena saya mampu tampil cukup cepat hari ini, walaupun saya tadi sempat berduel dengan Marc Marquez. Tetapi, karena dia sempat melebar di tikungan saya ambil kesempatan itu. Saya juga sempat tertahan karena Jack Miller selalu mengerem lebih awal di tikungan. Tetapi, itu bagian dari balapan dan selamat untuk Bagnaia yang telah meraih kemenangan,” ungkap Aleix Espargaro.

Bastianini menempati posisi tiga besar

Berikut update klasemen sementara MotoGP 2022 usai GP Spanyol :

  1. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) 89 poin

  2. Aleix Espargaro (Aprilia Racing) 82 poin

  3. Enea Bastianini (Gresini Racing) 69 poin

  4. Alex Rins (Suzuki Ecstar) 69 poin

  5. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) 56 poin

  6. Joan Mir (Suzuki Ecstar) 56 poin

  7. Johann Zarco (Pramac Racing) 51 poin

  8. Brad Binder (Red Bull KTM) 48 poin

  9. Marc Marquez (Repsol Honda) 44 poin

  10. Miguel Oliveira (Red Bull KTM) 43 poin