POPULAR STORIES

Klasemen Pembalap F1 2023, Setelah Kemenangan Max Verstappen Di Monza

Klasemen Pembalap F1 2023, Setelah Kemenangan Max Verstappen di Monza Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) semakin dekat dengan gelar juara dunia ketiganya. Setelah kemenangan di Monza, kini Max telah mengumpulkan total 364 poin.

Sementara rekan setim Max, Sergio Perez menempati ranking kedua setelah meraih podium kedua di Monza dengan 219 poin. Posisinya cukup aman dari kejaran Fernando Alonso (Aston Martin) di ranking ketiga dengan 170 poin.

Justru posisi Alonso mulai terkejar oleh Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) yang tampil cukup baik di pertengahan musim, di tempat keempat dengan 164 poin.

Baca Juga : Hasil F1 Italia 2023, Max Verstappen Rebut Posisi Pertama

Sementara persaingan di papan tengah juga semakin sengit, Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) meraih podium ketiga dan meraih 117 poin, diikuti rekan setimnya Charles Leclerc di ranking keenam dengan 111 poin. Keduanya dikejar oleh George Russell (Mercedes AMG Petronas) yang punya 109 poin.

Baca Juga : Lewis Hamilton Dan George Russell Bertahan Di Mercedes AMG Petronas Hingga 2025

Selanjutnya ada Lando Norris (McLaren) yang beberapa waktu lalu sempat mendapat podium, pembalap Inggris itu kini berada di ranking delapan dengan 79 poin. Di ranking sembilan diisi oleh Lance Stroll (Aston Martin) 47 poin, dan Pierre Gasly (Alpine) mengisi posisi 10 besar dengan 37 poin.

Klasemen Pembalap F1 2023 Usai Grand Prix Italia :