POPULAR STORIES

Hasil F1 Italia 2023, Max Verstappen Rebut Posisi Pertama

Hasil F1 Italia 2023, Max Verstappen Rebut Posisi Pertama Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) kembali menunjukkan dominasinya di Formula 1 2023. Kali ini di Kuil Kecepatan, Monza, pembalap Belanda itu berhasil merebut posisi pertama dari Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) sejak lap ke-15.

"Kami harus bekerja keras untuk itu hari ini, jadi itu menyenangkan. Sangat sulit untuk mendekat dan bergerak ke Tikungan 1, saya harus memaksa Sainz melakukan kesalahan," papar Max.

Baca Juga : Formula 2 Pamer Mobil Generasi Baru Untuk Tahun Depan

Sementara tempat kedua justru diraih oleh Sergio Perez (Red Bull Racing), berhasil bersaing dengan kedua Scuderia Ferrari. Lalu tempat ketiga diisi oleh Carlos Sainz, yang memenangkan duel bersama rekan setimnya Charles Leclerc.

"Balapan yang sulit, selalu menyenangkan untuk balapan dengan Charles ketika kami punya kesempatan. Kami bersenang-senang di luar sana!" Ujar Sainz.

Lanjut ke posisi kelima dan keenam ada pasangan Mercedes AMG Petronas, yakni George Russell, dan Lewis Hamilton yang harus turun posisi karena penalti 5 detik.

Baca Juga : Lewis Hamilton Dan George Russell Bertahan Di Mercedes AMG Petronas Hingga 2025

Lagi-lagi penampilan apik ditunjukkan oleh Alex Albon (Williams) yang kembali meraih poin setelah finis ketujuh. Diikuti Lando Norris (McLaren) di posisi kedelapan, Fernando Alonso (Aston Martin) mengisi posisi kesembilan, dan Valtteri Bottas (Alfa Romeo) menjadi pembalap terakhir di zona poin.

Hasil F1 Italia 2023 :