POPULAR STORIES

Klasemen Pembalap F1, Duet Red Bull Racing Memimpin

Klasemen Pembalap F1, Duet Red Bull Racing Memimpin Foto : F1.

KabarOto.com - Duet Red Bull Racing memimpin klasemen F1 2024, setelah meraih double podium yakni pertama oleh Max Verstappen dan Sergio Perez di urutan kedua. Max mendapat total 26 poin setelah meraih lap tercepat juga, Sementara Perez telah mengumpulkan 18 poin.

"Maksimal yang bisa kami capai, balapan yang rumit dengan pengelolaan ban. Secara keseluruhan, cara yang bagus untuk memulai musim. Saya yakin kami akan menganalisis dan belajar untuk Jeddah mendatang,” papar Perez.

Secara berurutan, pasangan Scuderia Ferrari juga menunjukkan bahwa mobil mereka cukup kompetitif tahun ini, menempati posisi ketiga dan keempat, dengan Carlos Sainz 15 poin, lalu Charles Leclerc 12 poin.

Baca Juga : Hasil F1 Bahrain 2024, Max Verstappen Kembali Mendominasi

“Awalnya tidak ideal tapi sejak saat itu saya hanya mengatur ban saya juga, dan kemudian dari sana saya bisa meningkatkan kecepatan saya, menyalip dua atau tiga mobil dalam perjalanan menuju podium,” ujar Sainz.

Urutan kali ini juga cukup unik, karena bergantian antara McLaren dan Mercedes AMG Petronas, posisi kelima ada George Russell dengan 10 poin, lalu Lando Norris (McLaren) 8 poin, diikuti Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) 6 poin, dan Oscar Piastri (McLaren) 4 poin.

Baca Juga : Petronas Tegaskan Belum Ada Diskusi Untuk Menggelar F1 Malaysia Tahun 2026

Sementara pasangan Aston Martin, dapat poin hiburan setelah keduanya finis zona poin 10 besar. Fernando Alonso berhasil mendapat 2 poin, dan Lance Stroll dapat poin tunggal.

Klasemen Pembalap F1 2024 Usai Grand Prix Bahrain :