POPULAR STORIES

Hasil F1 Bahrain 2024, Max Verstappen Kembali Mendominasi

Hasil F1 Bahrain 2024, Max Verstappen Kembali Mendominasi Max Verstappen finish pertama di F1 2024 Bahrain. Foto : F1.

KabarOto.com - Musim F1 2024 telah dibuka oleh Bahrain pada hari Sabtu (3/3). Tahun baru, mobil baru, namun pemenang masih sama, Max Verstappen (Red Bull Racing) masih belum terpatahkan musim ini. Pembalap Belanda kembali memenangkan balapan pertama dengan signifikan.

“Saya pikir hari ini berjalan lebih baik dari yang diharapkan. Saya rasa mobil ini sangat enak untuk dikendarai, di setiap kompon ban saya rasa kami memiliki kecepatan yang tinggi. Sangat menyenangkan untuk berkendara hari ini, kami benar-benar terhindar dari masalah dan ini merupakan awal yang baik,” ujar Verstappen.

Di podium kedua Sergio Perez (Red Bull Racing) terpaut cukup jauh, yakni sekitar 22.457 detik. Sementara di tempat ketiga dan keempat diisi oleh duet Scuderia Ferrari dengan Carlos Sainz raih podium, dan Charles Leclerc puas di bawahnya.

Baca Juga : Petronas Tegaskan Belum Ada Diskusi Untuk Menggelar F1 Malaysia Tahun 2026

Lanjut di bawahnya diikuti 3 pembalap asal Inggris yakni di tempat kelima George Russell (Mercedes AMG Petronas), lalu Lando Norris (McLaren), serta Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) yang mengalami masalah pada mobilnya selama balapan finis ketujuh.

Rookie McLaren, Oscar Piastri juga tampil apik di tahun keduanya dengan raih posisi kedelapan. Diikuti oleh pasangan Aston Martin, dengan Fernando Alonso di tempat kesembilan, dan Lance Stroll menutup 10 besar pembalap.

Baca Juga : F1 Inggris Perpanjang Kontrak Hingga 2034

Hasil F1 Bahrain 2024