POPULAR STORIES

Klasemen Pembalap Usai F1 Belanda 2023, Max Verstappen Semakin Dekat Raih Juara Dunia

Klasemen Pembalap Usai F1 Belanda 2023, Max Verstappen Semakin Dekat Raih Juara Dunia Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) kembali memenangkan balapan, kali ini di Zandvoort, Belanda, tempat kelahirannya sendiri, menjadikan kemenangan kali ini jadi lebih berarti.

Dengan kemenangan tersebut, poin Max kini jadi 339 poin. Sementara rekan setimnya, Sergio Perez (Red Bull Racing) yang finis keempat menempati ranking kedua dengan 201 poin.

Lalu Fernando Alonso (Aston Martin) yang menempati podium kedua, mengamankan ranking ketiga dengan 168 poin. Dengan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) membuntuti di ranking keempat 156 poin.

Baca Juga : Ini Penyebab Daniel Ricciardo Alami Cedera Patah Metakarpal

Ranking kelima diisi oleh Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) dengan 102 poin. Bersaing ketat juga dengan rekan setimnya, Charles Leclerc yang telah mengumpulkan 99 poin, totalnya poin sama dengan George Russell (Mercedes AMG Petronas) membuat persaingan lebih panas di papan tengah.

Baca Juga : Ini Rekor Yang Dapat Dipecahkan Max Verstappen Di F1 2023

Di ranking kedelapan ada Lando Norris (McLaren) yang beberapa balapan belakang tampil apik dengan 75 poin. Sementara di ranking kesembilan Lance Stroll (Aston Martin) masih cukup aman, walau posisinya mulai dikejar Pierre Gasly (Alpine) yang berhasil meraih podium ketiga di Belanda.

Klasemen Pembalap Usai F1 Belanda 2023 :