POPULAR STORIES

Ini Rekor Yang Dapat Dipecahkan Max Verstappen Di F1 2023

Ini Rekor yang Dapat Dipecahkan Max Verstappen di F1 2023 Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) memiliki dominasi yang sangat terlihat di Formula 1 musim 2023. Kemenangan demi kemenangan musim ini diraih oleh pembalap asal Belanda ini. Bisa saja ia mencetak rekor baru di Formula 1, karena ada beberapa hal yang sudah ia raih, di antaranya

1. Kemenangan Berturut-turut Terbanyak F1

Seperti kita tahu, kemenangan Max sangat mulus di beberapa balapan sebelumnya. Jika dia konsisten selalu berada di posisi pertama, bukan hal mustahil mengalahkan rekor Sebastian Vettel, tahun 2013 silam dengan 9 kemenangan beruntun.

Sekarang, Max telah mencetak 8 kemenangan beruntun dari Miami hingga Belgia. Butuh dua kemenangan lagi di seri berikutnya agar dapat pecahkan rekor tersebut.

Baca Juga : Max Verstappen Terancam Ditilang, Ngebut Pakai Aston Martin Valkyrie

2. Kemenangan Terbanyak Dalam Satu Musim F1

Selain kemenangan berturut-turut, Max juga bisa mencetak yang terbanyak selama satu musim. Sejauh ini, Sebastian Vettel masih menjadi pemegang rekor dengan kemenangan 15 kali dalam satu musim.

Sekarang, Max kuat dengan 10 kali kemenangan dalam satu musim, dan masih ada 10 seri lagi menunggu untuk memecahkan rekor baru.

3. Poin Terbanyak Dalam Satu Musim F1

Lalu rekor lainnya adalah poin terbanyak, jika musim lalu Max mendapat 454 poin. Musim ini jika ia dapat menyikat habis semua kemenangan, maka total poin yang diraihnya bisa menyentuh angka 560 poin lebih.

Baca Juga : Kevin Magnussen Dan Nico Hulkenberg Bertahan Di Haas Musim F1 2024

4. Selisih Poin Terbanyak F1

Selain itu rekor yang bisa dipecahkan selanjutnya adalah selisih poin terbanyak. Hal ini tentu semakin menunjukkan sebuah dominasi dari pembalap, saat ini selisih poin Max dengan Sergio Perez (Red Bull Racing) saja lebih banyak ketimbang poinnya, yakni selisih 125 poin, sementara total poin Perez di tempat kedua 189 poin.

5. Podium Terbanyak Dalam Satu Musim F1

Serta menjadi pemangku podium terbanyak dalam satu musim, sejauh ini rekor masih dipegang oleh Michael Schumacher dengan 19 kali podium. Sementara selama musim 2023, Max sudah 12 kali podium baik itu podium pertama atau kedua. Kira-kira apakah juara dunia dua kali itu akan memecahkan rekor-rekor tersebut?