POPULAR STORIES

Max Verstappen Terancam Ditilang, Ngebut Pakai Aston Martin Valkyrie

Max Verstappen Terancam Ditilang, Ngebut Pakai Aston Martin Valkyrie Foto : Red Bull Racing.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) tampaknya terancam kena tilang. Hal ini karena dirinya mengebut menggunakan Aston Martin Valkyrie di Nice saat perjalanan ke Monako.

Verstappen kedapatan melintas melalui terowongan Canta-Galet di jalan raya A8 antara Marseille dan Nice. Juara dunia 2 kali itu melanggar batas kecepatan seharusnya.

Kabarnya batas kecepatan seharusnya adalah 90 kpj, namun Max terlihat dari video viral bersama rekannya Mark Cox di sebelahnya, pembalap Belanda melaju pada kecepatan sekitar 122 kpj. Selain mengebut, terlihat juga kalau Verstappen berada di jalur sebelah kiri.

Baca Juga : Max Verstappen Pamer Helm Baru Untuk F1 Belanda 2023

Mobil ini sendiri dikembangkan oleh Aston Martin, kerja sama dengan tim Red Bull Racing Formula 1 untuk membuat Hypercar yang awalnya diberi nama AM-RB 01 pada 2016.

Selain bodi yang agresif, terbuat dari full serat karbon, mobil ini juga punya performa gila. Aston Martin Valkyrie dibekali mesin V12 berkapasitas 6.500 cc campur tangan Cosworth bertenaga 1.000 dk dan dilengkapi dengan motor listrik bertenaga 160 dk. Secara keseluruhan, hypercar ini menghasilkan 1.134 dk pada 10.500 rpm dan torsi 900 Nm pada 6.000 rpm.

Baca Juga : Alfa Romeo Pakai Livery Spesial Di F1 Belanda 2023

Disambung ke transmisi 7-percepatan sekuensial single clutch diproduksi oleh Ricardo. Menghasilkan akselerasi 100 kpj hanya 2,6 detik, bahkan kecepatan maksimalnya 401 kpj, pantas Verstappen asyik gas pakai mobil ini.

Mobil ini juga spesial, karena hanya ada 150 unit di dunia, dan harganya pun gokil yakni hampir Rp 60 miliaran.